UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Intip Tips Mengemudi Mobil Agar Aman Selama Perjalanan!

Ditulis pada 25 Mar 2016
oleh :
Intip Tips Mengemudi Mobil Agar Aman Selama Perjalanan!

foto ist

itoday – Mengemudikan kendaraan baik motor maupun mobil perlu diperhatikan. Hal ini dikarenakan pengemudi kendaraan sangat rawan mengalami gangguan selama perjalanan berlangsung. Gangguan tersebut misalnya saja terjadi kecelakaan, rusaknya komponen kendaraan dan lain-lain. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, ada beberapa tips mengemudikan mobil yang dapat diperhatikan oleh setiap rider.

Setidaknya ada 4 tips mengemudikan mobil yang aman dan mudah untuk dilakukan. Berikut ini adalah penjelasan mengenai 4 tips mengemudikan mobil tersebut.

Fokus saat berada di lampu merah

Kebanyakan pengemudi mobil tidak fokus pada lampu lalu lintas. Biasanya para pengemudi lebih memperhatikan lampu dari arah lain. Agar aman ada baiknya pengemudi lebih fokus dan memperhatikan lampu lalu lintas yang sedang menyala di depan. Pada saat lampu lalu lintas sudah menyala warna kuning para pengemudi dapat bersiap-siap melajukan kendaraan.

Tidak menyalip kendaraan pada saat berada di kawasan yang tidak aman

Tips mengemudikan mobil ini perlu dicermati oleh setiap pengemudi selama berada di perjalanan. Hal ini dikarenakan saat ini banyak sekali kecelakaan yang terjadi akibat pengemudi yang menyalip kendaraan lain tanpa melihat situasi dan kondisi sekitar. Bila pengemudi sedang berada di kawasan rawan kecelakaan misalnya saja tikungan tajam ataupun tanjakan yang curam sebaiknya pengemudi tidak memaksakan diri untuk menyalip kendaraan lain.

Artikel Lainnya