UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Kaca Mobil Seret Dibuka? Mungkin Ini Penyebabnya!

Ditulis pada 15 Mar 2016
oleh :
Kaca Mobil Seret Dibuka? Mungkin Ini Penyebabnya!

foto ist

itoday – Salah satu komponen elektronik pada mobil yaitu power window. Power window ini mempunyai fungsi untuk menaikkan dan menurunkan kaca pintu mobil. Perangkat ini sudah pasti ada pada setiap mobil. Dengan perangkat mobil yang satu ini akan memudahkan pemilik mobil tidak kesulitan untuk membuka dan menutup kaca mobil yang dulunya dapat dibuka dengan memutar secara manual. Namun perangkat elektrik yang bernama power window ini juga bisa mengalami kemacetan. Lalu sebenarnya apa saja penyebab kaca mobil macet?

Penyebab kaca mobil macet ini ada empat hal. Yang pertama, kerusakan pada power window dapat disebabkan oleh sikring atau fuse. Cara kerja power window memang memanfaatkan sikring sebagai pencegah kemungkinan korsleting listrik pada mobil. Bila sikring terputus maka sudah pasti power window tidak akan dapat bekerja kembali. Bahkan kerusakan akibat sikring rusak ini akan menyebabkan keseluruhan power window pada mobil akan rusak semua baik depan dan belakang.

Penyebab kaca mobil macet yang kedua adalah saklar power wondow yang alami korsleting karena terbakar. Bisa jadi juga adiakibatkan oleh plastik pada saklar yang sudah aus sehingga berakibat ketidak normalan kerja power window.

Artikel Lainnya