UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Kelebihan Dan Kelemahan Bahan Pembuat Body Kit

Ditulis pada 10 Jun 2016
oleh :
Kelebihan Dan Kelemahan Bahan Pembuat Body Kit

foto ist

itoday – Dalam dunia otomotif khususnya pada dunia modifikasi mobil, memasang Body Kit merupakan salah satu cara untuk meningkat kualitas dan kesempurnaan pada tampilan luar mobil yang selalu menjadi dambakan bagi para pemilik mobil yang gemar memodifikasi. bahan yang akan digunakan pun juga bervariasi seperti fiberglass, polyurethance dan Plastik Import Taiwan sesuai dengan selera masing-masing.

Salah satu toko Oto Spoiler milik Uun yang berada di Pasar Mobil Kemayoran Jakarta Pusat memaparkan bahwa, Body Kit fiberglass lebih bagus dibandingkan dengan yang menggunakan bahan plastik. Pasalnya, material plastik lebih mudah rapuh atau kurang kuat dari pabrikannya kecuali bahan plastik Polyurethance yang dimiliki pabrikan Toyota yang memiliki kualitas bagus.

Adapun kelebihan dan kekurangan yang dapat membedakan dari kedua bahan tersebut ialah:

  1. Fiberglass

Keunggulan dari bahan ini yakni mudah untuk didempul serta pada saat pengecetan tidak akan bergelombang pada permukaannya.

Memiliki banyak pilihan model, serta dapat dicustom sendiri sesuai keinginan dan terdapatnya cetakan dalam pembuatannya sehingga benda ini tidak berbobot berat. Selain itu juga, bila rusak dapat diservis.

Kekurangan pada body kit ini, yakni masih harus menggunakan proses fitting suapaya hasil akhirnya rapi dan pas dan perlu keahlian khusus untuk mengecatnya karena tidak memiliki pori-pori.

Artikel Lainnya