UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Khawatir Mencuci Mobil Baru? Ini Faktanya

Ditulis pada 01 Jul 2016
oleh :

Sehingga saat mencuci mobil baru itu hanya sekadar upaya menghilangkan debu dan kotoran yang menempel dan hal tersebut tidak akan membuat kualitas cat bodi mobil menjadi turun. Merawat eksterior mobil menjadi salah satu hal yang harus dilakukan pemilik kendaraan. Akan tetapi bukan berarti mobil baru tidak boleh dicuci langsung.

Suparman juga menuturkan sebuah tips merawat mobil baru yang paling mudah adalah dengan menghindari sengatan panas matahari langsung saat memarkirkan mobil. Sehingga  warna mobil tersebut akan awet, tidak mudah pudar, asalkan ditambah dengan perawatan mobil juga dilakukan dengan benar.

Selain itu, juga ada tips merawat mobil baru yang perlu diperhatikan oleh pemilik mobil adalah melakukan pemolesan bagian eksterior mobil pada bengkel khusus atau salon mobil terpercaya. Pemolesan tersebut dapat dilakukan sebanyak dua kali dalam waktu setahun, tidak perlu pemolesan terlalu sering. Tindakan ini dilakukan sebagai upaya agar cat asli pabrik tidak mudah terkikis oleh karena zat kimia yang terkandung pada zat poles mobil.

Jadi, para pemilik mobil baru tentu tidak perlu merasa khawatir lagi akan anggapan keliru mengenai tindakan mencuci mobil yang baru turun dari dealer. Sebab hal itu tidak akan merusak keadaan eksterior mobil asal perawatannya benar.

Artikel Lainnya