UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Menghilangkan Bau Apek Pada Jok Dengan Mudah

Ditulis pada 10 Mar 2016
oleh :
photo : ist.

photo : ist.

itoday – Ada kalanya jok mobil akan memiliki bau apek yang susah sekali dihilangkan meski sudah menggunakan pengharum. Memang menghilangkan bau jok mobil yang sudah bau lebih sulit, namun hal ini bukan berati tidak bisa dihilangkan. Jika anda mengetahui cara menghilangkan bau apek pada jok mobil,  masalah seperti ini bisa kita atasi dengan mudah.

Seperti yang dikatakan oleh Edy selaku pemilik dari Vertue Interior Jakarta yang beberapa waktu lalu membagikan cara menghilangkan bau apek pada jok mobil. Menurut Edy, bau apek yang muncul dalam ruangan mobil ini biasanya terjadi pada jok dengan bahan kain fabric. Ada beberapa sebab seperti keringat ataupun terkena air.

Edy mengatakan bahwa celana basah yang duduk didalam mobil akan membuat air yang ada dicelana meresap pada kain fabric lalu tembus sampai busa sehingga muncul bakteri, jika tidak di trenment hal ini akan membuat bau. Oleh sebab itu, bau ini harus dihilangkan demi kenyamanan saat berkendara. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau apek pada jok mobil?

Sebenarnya ini bukan cara untuk menghilangkan, namun lebih tepatnya cara mengantisipasi agar bau apek bisa dihindari yaitu dengan mengganti kain pelapis jok yang terbuat dari fabrik dengan pelapis berbahan kulit, baik kulit asli maupun semi kulit (sintetis). Bahan seperti ini, terlebih untuk bahan mahal yang berkualitas tidak akan menyerap air.

Namun, jika anda kurang menyukai pelapis jok yang terbuat dari kulit demi alasan kenyamanan dan kekeh ingin mempertahankan pelapis jok berbahan kain fabric,  anda bisa menerapkan cara menghilangkan bau apek pada jok mobil dengan melakukan perawatan secara rutin seperti pembersihan atau penjemuran paling tidak 3 bulan satu kali.

Sebagai tambahan cara untuk menghilangkan bau apek pada jok mobil kali ini Edy juga menuturkan agar menggunakan anti pelembab yang sudah beredar luas dipasaran. Penggunaan anti pelembab ini memiliki tujuan agar kadar air yang ada pada kabin menjadi berkurang sehingga bau apek akan lebih mudah untuk diminimalisir.

Artikel Lainnya