UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Modifikasi Unik Vespa Usang Indonesia Yang Gemparkan Eropa

Ditulis pada 01 Feb 2016
oleh :
photo : ist.

photo : ist.

itoday – Buku spektakuler yang memuat kreatifitas penggemar Vespa Indonesia diluncurkan di Zurich. Buku karya Donald W. Nueburger itu berisi foto-foto dan tulisan tentang karya seni Vespa tua usang di Indonesia.

Dalam buku bertajuk ˜Der Vespa Kult in Indonesienâ ™ ini ditampilkan lebih dari 300 foto Vespa-Vespa unik kreatifitas warga Indonesia.

Donald menghabiskan waktu hingga empat tahun berkeliling Indonesia untuk melakukan dokumentasi baik berupa pembuatan foto maupun mewawancarai penggemar Vespa Indonesia yang memodifikasi Vespa usang menjadi sebuah karya seni.

Donald sendiri adalah warga negara Swiss yang selama delapan terakhir bermukim di Bali. Menurut Donald, para penggemar Vespa di Indonesia menghasilkan karya seni tinggi yang dapat diekspor  ke Swiss.

“Saya sangat kagum dengan kretifitas anak muda Indonesia! Bayangkan mereka dapat menciptakan karya seni dari sebuah barang yang notabene tidak mempunyai nilai dan akhirnya menjadi sebuah karya seni yang banyak diminati masyarakat Swiss dan Eropa,” ujar Donald.

Atas upaya ini, Duta Besar RI untuk Konfederasi Swiss dan Keharyapatihan Liechtenstein, Djoko Susilo mengundang Donald untuk dapat memamerkan karya seni ini di Bern sekaligus memperkenalkan bukunya di Ibukota Swiss dalam perayaan peringatan Hari Proklamasi RI di bulan Agustus mendatang.

BACA JUGA : KEREENN…!! Keliling Indonesia dengan Vespa Bekas

Artikel Lainnya