UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Motor Listrik Bergaya Matic Karya Anak Bangsa

Ditulis pada 14 May 2016
oleh :
Motor Listrik Bergaya Matic Karya Anak Bangsa

foto ist

itoday – Sepeda motor listrik adalah sebuah kendaraan tanpa bahan bakar minyak namun di gerakkan oleh dinamo dan akumulator. Seiring dengan banyaknya masalah pemanasan global serta kelangkaan BBM (Bahan Bakar Minyak) maka saat ini para produsen kendaraan semakin berlomba-lomba untuk menciptakan trobosan baru.

Pihak kepolisian dan dinas perhubungan menjelaskan bahwa kendaraan ini tidak memerlukan STNK serta tidak memerlukan juga BPKB. Di Indonesia, skuter bertenaga listrik ini mulai dikembangkan lagi,  khususnya PT Garasindo bersama ITS (Institut Sepuluh November) sejak pekan lalu telah menciptakan trobosan baru guna mewujudkan mimpi para rakyat untuk memiliki sepeda motor bertenaga listrik.

Selang beberapa waktu, secara resmi ITS telah menyatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan pekerjaannya guna mewujudkan mimpi masyarakat yakni telah menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan.

Seperti yang berada di dalam videonya, skuter matic karya anak bangsa ini telah rampung dan dapat diuji coba. Meskipun pengujicobaannya belum sepenuhnya total, akan tetapi Muhammad Mulyanto selaku kepala peneliti motor listrik di kampus tersebut mengungkapkan bahwa dengan kondisi baterai penuh, skuter bergaya matic ini bisa menempuh jarak kurang lebih hingga 100 km.

Artikel Lainnya