UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Nih Dia…!! 10 Peraturan Lalu Lintas Paling ‘Aneh’ Di Dunia

Ditulis pada 10 Feb 2016
oleh :
marka-aneh
photo : ist.

itoday – Kondisi jalanan yang makin lama kian padat tentunya akan semakin menambah resiko yang dihadapi para pengguna jalan setiap harinya. Oleh karena itu peraturan lalu lintas yang tegas dan adil sangat dibutuhkan, tak hanya melindungi pengemudi dari orang lain, tapi juga dari dirinya sendiri.

Namun, di dunia yang luas ini ternyata ada peraturan lalu lintas yang ‘absurd’ alias konyol dan sulit diterima dengan akal sehat. Mulai dari sedikit aneh, hingga benar-benar sukar dipercaya.

Seperti apa peraturan lalu lintas tersebut? Simak 10 peraturan lalu lintas paling ‘absurd’ se-dunia berikut ini.

1. NAIK UNTA
Tidak ada maksud mendiskreditkan saudara kita yang berasal dari Timur Tengah, tapi sepertinya pemerintah Nevada, Amerika, punya alasan mereka sendiri untuk memberlakukan peraturan yang satu ini. Yang jelas di wilayah tersebut, mengendarai unta di jalan bebas hambatan (jalan tol) merupakan sebuah pelanggaran hukum.

2. MOBIL HANTU
Dimana-mana yang namanya mengebut di jalan raya memang dilarang. Alasannya tentu saja karena membahayakan pengendara lain. Namun ada yang sedikit aneh dengan peraturan di tempat ini. Di California, kendaraan macam apapun, entah itu mobil, motor atau gerobak sekalipun, dilarang melaju melebihi 60mp/h atau kurang lebih 100km/jam jika tak ada yang mengemudi.

3. PARKIRAN GAJAH
Entah berapa banyak orang di muka bumi ini yang hobi membawa gajah peliharaan mereka jalan-jalan. Yang jelas, di Florida, Amerika, kalau ada memarkirkan gajah di dekat meteran parkir (parking meter), si empunya gajah wajib membayar biaya yang sama dengan biaya parkir mobil.

Artikel Lainnya