UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Tips Agar Mobil Terhindar Dari Karat Dan Kropos

Ditulis pada 29 Mar 2016
oleh :
Tips Agar Mobil Terhindar Dari Karat Dan Kropos

foto ist

itoday – Karat dan keropos adalah hal yang terjadi apabila kendaraan sudah berusia tua. Meskipun body mobil dan rangkanya sudah dilapisi anti karat tapi hal tersebut  tidak bisa bertahan lama apabila anda tidak merawatnya dengan baik. Agar mobil kesayangan anda tidak mudah karatan, berikut beberapa tips yang dapat anda coba untuk mobil agar terhindar dari karat dan keropos.

  1. Segera cuci mobil anda jika terkena hujan

Kadar air hujan dan air biasa memang berbeda. Hal inilah yang menyebabkan kenapa air hujan cepat menyebabkan karat dan keropos pada mesin, baik itu mesin mobil maupun mesin motor. Jika mobil anda dipakai saat hari sedang hujan, sebaiknya setelah pulang segera cuci dengan air biasa. Siramlah pada  seluruh bagian mobil terlebih pada kolong (chasis) mobilnya.

  1. Cuci mobil saat hari terang

Saat anda mencuci mobil, lebih baik anda lakukan pada saat pagi atau sore hari. Hal ini bukan tanpa alasan, pada saat anda mencuci mobil pada petang hari atau bahkan pada malam hari akan menyebabkan air yang berada pada mobil menjadi sulit kering. Meski air yang digunakan adalah air tawar, namun hal ini juga dapat menyebabkan mobil karat dan keropos.

Artikel Lainnya