UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Tips Agar Motor Tetap Prima Ketika Musim Hujan

Ditulis pada 07 Jun 2016
oleh :
Tips Agar Motor Tetap Prima Ketika Musim Hujan

foto ist

itoday – Musim hujan memang bisa di prediksi kapan dan pada bulan apa turunnya, namun hujan sendiri terkadang tidak menentu kapan akan turun pada bulan tersebut. Terkadang hari ini hujan tetapi besok tidak dan seterusnya. Di kota besar terutama di daerah yang rawan dengan banjir. hujan merupakan sebuah momok tersendiri bagi pengguna sepeda motor saat melaju di jalan raya.

Meskipun mesin tidak mati akibat terendam air, namun bila air tersebut masuk melewati lubang pnyaringan udara atau filter, motor tersebut akan mati serta dapat membahayakan kondisi motor.

Berikut  beberapa tips yang diberikan oleh Mas Yoyo yakni mekanik AFI Motor yakni tips bagaiman cara merawat motor agar tetap prima meskipun dalam kodisi musim hujan serta tambahan tips-tips yang lainnya:

  1. Mengontrol saluran bahan bakar.

Untuk menghindari masuknya air dan tercampurnya bahan bakr dengan air, maka hal yang harus dilakukan yaitu sedia selalu mengecek bagian-bagian tangki bahan bakar.

  1. Mengecek penutup pada sistem elektrik

Selain mengontrol bagian tangki, alangkah baiknya sebelum menggunakan motor di sarankan untuk selalu mengecek bagian penutup sistem elektrik. Agar air hujan atau genangan air di jalan tidak masuk.

Artikel Lainnya