UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Tips Memodifikasi Motor Agar Lebih Cepat dan Kencang

Ditulis pada 28 Jun 2016
oleh :
Tips Memodifikasi Motor Agar Lebih Cepat dan Kencang

foto ist

itoday – Anda seoramg laki yang suka dengan modifikasi motor yang lajunya cepat? Di sini kami akan berbagi pengalaman untuk memodifikasi motor anda agar tenaga makin kuat dan laju yang lebih kencang. Hal ini cocok bagi anda yang memiliki hobi balap. Tapi hati-hati lo jangan sempat jadi balap liar ntar malah ditilang sama pak polisi.

Selain ditilang balap liar juga  membahayakan keselamatan, anda juga terancam masuk penjara. Jika pun anda ingin ikutan balapan sebaiknya Ikutilah ajang balap resmi agar keselamatan anda lebih terjamin.

1. Kurangi berat piston
Langkah Pertama anda harus mengurangi berat piston sebab Seringkali berat piston membuat mesin anda bekerja lebih ekstra. Dengan mengurangi berat piston, mesin motor akan bekerja lebih ringan dan laju motor semakin cepat.

2. Mengurangi volume ruang bakar
Langkah kedua kurangi volume. Jika motor anda memiliki kompresi yang tinggi, ini bisa berpengaruh pada kecepatan motor dan tenaga yang dihasilkan. Untuk itu anda perlu meningkatkan kompresi ruang bakar. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menggerinda silinder sehingga kompresi akan jauh lebih meningkat.

3. Memperluas lubang pembilasan
Langkah ketiga luaskan pembilasan sebab Campuran gas dan udara yang masuk ke ruang pembakaran cukup berpengaruh pada tenaga motor. Semakin banyak gas yang masuk maka semakin baik pula kepadatan gas sehingga kompresi jauh lebih meningkat. Anda bisa memperluas lubang pembilasan agar lebih banyak gas yang masuk. Namun perluasan lubang pembilasan harus pada batas normal, artinya jangan memperluas lubang pembilasan terlalu lebar karena hal ini justru bisa membuat mesin rusak.

4. Menambah Tenaga Listrik
Langkah keempat tambahkan tenaga listrik pada motor anda sebab biasanya tenaga listrik pada sepeda motor adalah 6 volt. Anda bisa mengubahnya menjadi 12 volt. Selain laju motor jadi lebih cepat, lampu-lampu motor juga akan menyala lebih terang sehingga aman jika berkendara di malam hari.

5. Ganti roda gigi
Langkah terakhir adalah ganti roda gigi , dengan mengganti roda gigi belakang dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan agar kecepatan motor menjadi seimbang.

Sumber: cara-wanita

Artikel Lainnya