UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Beasiswa Australia Leadership Awards Scholarship

Ditulis pada 03 Mar 2011
oleh :

Beasiswa Australia Leadership Awards Scholarship (IST)

itoday – Pemerintah Australia membuka beasiswa Australia Leadership Awards Scholarships (ALAS) 2012 melalui Australia Agency for International Development (AusAID).  
Beasiswa ini termasuk pada program Australia Development Scholarships (ADS).

Beasiswa ini diharapkan dapat memberikan kontribusi penting bagi relasi people-to-people antara Australia dan Indonesia. ALAS 2012 menargetkan sekitar 200 orang calon penerima beasiswa dari negara – negara yang berpartisipasi dengan Australia. Beasiswa yang ditawarkan untuk program studi post-graduate (S-2 dan S-3) di universitas – universitas dan institusi pendidikan tinggi Australia.

Syarat bagi paro calon pendaftar beasiswa ini yaitu, pertama kemampuan kualitas profesi dan personal pelamar, kedua kompetensi akademis, dan ketiga adalah komitmen untuk berkontribusi bagi pembangunan negara dan daerah asalnya. Karena itu para penerima diberikan kesempatan untuk memperkaya kapasitas kepemimpinan dan jaringan selama menempuh beasiswa.

Sektor yang menjadi prioritas beasiswa ini adalah pertumbuhan ekonomi, pendidikan, lingkungan, ketahanan pangan, jender, kepemerintahan, kesehatan, hak asasi manusia, infrastruktur, stabilitas kawasan, pengembangan daerah rural, air dan sanitasi. Seleksi juga didasari dengan perhitungan persamaan jender dan representasi wilayah penerimaan beasiswa.

AusAID Jakarta akan melakukan short-listing, keputusan final akan diserahakan kepada Canberra. Para calon dapat mendaftar mulai 11 Maret – 31 Mei 2011 untuk ajaran 2012. Aplikasi pendaftaran dapat diserahkan secara online maupun via pos.

Untuk informasi lebih lengkapnya dapat mengunjungi www.adsindonesia.or.id untuk mendapatkan handbook, profil ALAS untuk Indonesia, beserta berkas aplikasi.

Artikel Lainnya