UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Beasiswa Belanda OTS 2014 Resmi Dibuka

Ditulis pada 07 Mar 2014
oleh :
Beasiswa

Photo : kompas

Itoday – Program beasiswa Orange Tulip Scholarship (OTS) 2014 resmi dibuka. Pelajar, mahasiswa dan WNI yang mengaku berbakat dan berambisi belajar di Belanda diundang untuk mendaftar program beasiswa OTS 2014 ini. Program beasiswa yang dikelola oleh Nuffic Neso Indonesia ini bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi Belanda dan mitra dari sektor publik dan swasta tersedia 86 beasiswa.
“Tahun ini lebih banyak lagi yang ditawarkan. Ada 86 beasiswa, padahal tahun lalu baru 40 beasiswa. Tujuan program beasiswa ini membuka kesempatan lebih banyak lagi bagi pelajar, mahasiswa dan profesional muda mewujudkan potensi mereka,” terang Direktur Nuffic Neso Indonesia, Mervin Bakker, saat menggelar temu media di Bunga Rampai Restaurant, Menteng, Kamis, 14/11.

“Siapa pun yang ingin belajar di Belanda harus tahu betul motivasinya mengapa mau kuliah di luar negeri. Misalnya, karena program yang dituju di Indonesia tidak ada, pengembangan budaya, ambisi pribadi yang ingin karirnya lebih baik dan ingin membangun jejaring di luar negeri untuk karir di masa depan,” Ungkap Direktur Nuffic Neso Indonesia, Mervin Bakker.
Pertanyaannya kini adalah mengapa Belanda. Alasan utamanya tentu saja adalah kualitas. Kualitas pendidikan di Belanda tidak diragukan lagi. Buktinya, ada 18 orang peraih Nobel di bidang Kimia, Fisika, Kedokteran, Ekonomi dan Perdamaian. Tak hanya itu saja, menurut lembaga pemeringkat universitas di dunia yang terbaru, sebanyak 12 universitas masuk di 200 universitas top di dunia.

“Saya berharap kerjasama antara semua mitra Orange Tulip Scholarship dapat memberi dimensi baru untuk hubungan yang lebih baik lagi bagi Indonesia dan Belanda,” tegasnya.

OTS 2014 menawarkan beasiswa untuk tiga jenis program yaitu foundation, S1 dan S2, Tiap beasiswa memiliki struktur pendanaan yang berbeda. Kebanyakan berbentuk potongan biaya studi penuh atau sebagian. Informasi lengkap tentang daftar institusi, program studi, prosedur dan deadline kunjungi website resmi OTS 2014 atau akses www.nesoindonesia.or.id/ots. Buruan daftar jangan sampai ketinggalan!

Mervin menegaskan sebanyak 22 organisasi berkontribusi dalam program beasiswa OTS 2014 ini, seperti perguruan tinggi Belanda, kementerian Indonesia dan perusahaan Belanda. Untuk tahun 2014 ini, Nuffic Neso berhasil menggandakan jumlah beasiswa khusus bagi pelajar, mahasiswa dan profesional muda Indonesia.

Sumber (pusatinformasibeasiswa.com)

Artikel Lainnya