UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Kemdikbud Berikan Penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan 2013

Photo ist

Photo ist

itoday – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud)  akan memberikan penghargaan kepada perusahaan, kabupaten/kota, individu, komunitas dan kelompok masyarakat  yang memiliki kesadaran, komitmen, dan  kepedulian terhadap dunia pendidikan dan kebudayaan.

Sebanyak 29 penghargaan akan diberikan dalam Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2013  sebagai apresiasi, penghargaan kepada mereka yang telah memberikan komitmen dan kontribusi nyata dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

Pemberian penghargaan APP 2013 dijadwalkan akan berlangsung pada Malam Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2013, di Auditorium Gedung D Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta, pada Jumat (29/11).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, rencananya akan menyerahkan langsung penghargaan  APP 2013. Tahun 2013 ini merupakan penyelenggaraan APP yang ke-4 kali. APP pertama kali diselenggarakan pada tahun 2010.

Penerima penghargaan APP 2013 dibagi ke dalam lima kategori. Pertama, Kategori Perusahaan/BUMN (tujuh penghargaan); kedua, Kategori Kabupaten/Kota (empat penghargaan); ketiga, Kategori Yayasan Nirlaba/Kelompok Masyarakat (empat penghargaan); keempat, Kategori Individual/Inovator Pendidikan (sepuluh penghargaan);  dan kelima, Kategori Program Acara Televisi (empat penghargaan).

APP 2013 bertemakan “Meningkatkan Kualitas dan Akses Berkeadilan”.  Tema tersebut sangat relevan dengan kebijakan Kemdikbud yang berupaya meningkatkan kualitas peserta didik di seluruh Indonesia agar terlayani di bidang pendidikan dan kebudayaan melalui berbagai program seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Siswa Miskin (BSM), Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa Miskin (Bidikmisi), Sarjana Mengajar di Daerah Terluar, Tertinggal, dan Terdepan (SM3T), Rehab Sekolah, Afirmasi Pendidikan, dan Pendidikan Menengah Universal (PMU).

APP diharapkan bisa menjadi ajang pemberian apresiasi, penghargaan terhadap pihak-pihak yang selama ini memiliki komitmen dan konsistensi melalui kontribusinya dalam pembangunan pendidikan dan kebudayaan di tanah air, serta  memiliki prestasi dan inovasi dalam dunia pendidikan dan kebudayaan.

Sumber (Kemdikbud)/Photo (ist)

Artikel Lainnya