UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Keset Berbahan Bambu Mahasiswa IPB Ini Diklaim Antibakteri

Ditulis pada 21 Jun 2016
oleh :
 Keset Berbahan Bambu Mahasiswa IPB Ini Diklaim Antibakteri

foto ist

itoday – Keset anti bakteri kini hadir dari tangan-tangan kreatif mahasiswa Institut Pertanian Bogor, Jawa Barat. Keset ini adalah sebuah hasil cipta yang sangat unik dan bermanfaat. Bahan dasar dari keset ini adalah bambu.

Bambu dijadikan bahan dasar karena bambu ini merupakan bahan yang efektif dan memiliki kemampuan untuk menyerap kelembaban air. Sehingga juga berfungsi sebagai anti bakteri.

Keset karya IPB ini juga dijadikan sebagai dekorasi rumah. Karena keset ini menampilkan nuansa klasik tradisional yang elegan dan simple. Jadi keset ini memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai anti bakteri, sekaligus sebagai dekorasi rumah.

Keistimewaan dari keset karya mahasiswa IPB ini dapat menghambat bakteri Escherichia colli dan bakteri Staphylococcuss aureus. Pernyataan ini diungkapkan oleh salah satu pencipta keset ini. Dia adalah Naufal Bayu Prasetyo.

Artikel Lainnya