UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Negara-Negara Pemberi Beasiswa Pelajar Internasional

Photo: ist

Photo: ist

itoday – Pemerintah luar negri dan perguruan tinggi mancanegara memiliki program beasiswa penuh untuk pelajar internasional. Penerima beasiswa ini akan mendapatkan biaya studi dan tunjangan biaya hidup.

Namun apabila kamu masih belum tau negara mana saja yang memberi beasiswa penuh di luar negeri, berikut daftar yang dilansir dari Sekretariat Kabinet (Setkab) ialah :

1. Program Beasiswa Fulbright di Amerika Serikat
Program beasiswa Fulbright dapat diambil untuk berbagai bidang studi di perguruan tinggi Amerika Serikat. Beasiswa diberikan untuk jenjang pascasarjana.

2. British Chevening Scholarships
Selain prestasi akademik, beasiswa Chevening juga mempertimbangkan aspek kepemimpinan para kandidatnya. Program ini mencakup 110 negara dan menyokong sekira 700 scholars.

3. Erasmus Mundus Scholarships
Beasiswa diberikan untuk jenjang S-2 dan S-3. Ada sekira 138 studi S-2 dan 42 studi S-3 yang bisa dipilih melalui program beasiswa Erasmus Mundus.

4. Australian Awards Scholarships
Program AAS ini dulu bernama Australian Development Scholarships (ADS). Program AAS terbuka untuk pelajar internasional yang ingin menempuh studi di Australia. Pelajar dapat memilih pendidikan vokasi dan pelatihan serta studi S-1 hingga S-3.

5. DAAD Scholarships
Beasiswa dari pemerintah Jerman ini dapat diajukan untuk studi pascasrajana. Selain biaya studi dan tunjangan biaya hidup, DAAD Scholarships juga memberikan fasilitas asuransi kesehatan dan kecelakaan serta biaya transportasi untuk scholars.

6. Beasiswa Pemerintah Swiss
Beasiswa diberikan untuk jenjang pascasarjana dan riset yang dilakukan di perguruan tinggi Swiss.

7. Program Beasiswa Kerajaan Belanda
Netherlands Fellowship Programmes (NFP) merangkul staf berbagai institusi di 61 negara untuk meraih studi di bidang pascasarjana. Beasiswa NFP juga tersedia untuk berbagai kuliah singkat di perguruan tinggi Belanda.

8. Program Beasiswa VLIR-UOS
Pemerintah Belgia memberikan beasiwa penuh untuk pelajar di 54 negara Asia, Afrika, dan Amerika Latin. Beasiswa tersedia untuk program pendidikan pelatihan dan studi S-2.

9. Program Beasiswa Pemerintah Swedia
Swedish Institute memberikan beasiswa kepada pelajar internasional yang ingin meraih gelar master dari perguruan tinggi Swedia. Tahun ini, ada 550 beasiswa yang diberikan.

Sumber: Okezone.com

Artikel Lainnya