UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Para Peneliti Temple University Menemukan Cara Bersikan GEN HIV

Ditulis pada 14 Apr 2016
oleh :
Para Peneliti Temple University Menemukan Cara Bersikan GEN HIV

foto ist

itoday – Para peneliti yang berasal dari Temple University telah berhasil menemukan cara untuk membersihkan genom HIV-1 pada sel kekebalan tubuh yang telah terinfeksi di tubuh pasien penderita HIV dengan cara menggunakan CRISPR/Cas9.

CRISPR/Cas9 merupakan alat yang digunakan untuk mengedit Gen. Alat tersebut juga bisa digunakan bagi pengobatan yang lebih lanjut terhadap penyakit yang memiliki kaitan dengan genetic. Pada umumnya, penggunaan dari CRISPR/Cas9 biasanya untuk terapi ataupun pengobatan dari penyakit genetik yang telah diturunkan.

Penemuan yang telah didapatkan oleh para peneliti dari  Temple University adalah prestasi yang sangat luar biasa serta akan menjadi kajian yang mendalam bagi pengobatan HIV pada masa yang akan datang serta mengurai dampak retrovirus di tubuh pasien penderita HIV.

Retrovirus merupakan kondisi dimana genom HIV sudah mulai berkembang biak dengan cara masih serta masuk menuju sel inangnya. Sampai dengan saat ini, para dokter telah menggunakan obat antiretroviral guna mengendalikan genom HIV yang telah terinfeksi.

Artikel Lainnya