UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Pelajar Modifikasi Motor Bahan Bakar Air

Ditulis pada 15 Jun 2016
oleh :
Pelajar Modifikasi Motor Bahan Bakar Air

foto ist

itoday – Kreativitas memang tidak akan pernah berhenti untuk berkembang. Tidak ada kata kehilangan ide. Karena ide senantiasa muncul disetiap langkah berpikir dari otak manusia. Itulah yang terjadi pada para siswa SMK di Jember untuk menciptakan motor bahan bakar air ini.

Sampai saat ini yang menjadi permasalahan besar bangsa Indonesia adalah maslah bahan bakar minyak, terutama bensin. Hampir setiap pemerintahan yang berganti periode selalu menetapkan kebijakan sendiri tentang bahan bakar minyak, terutama bensin. Bensin menjadi salah satu bahan bakar yang penting karena ini merupakan makanan dari kendaraan yang dipakai manusia setiap harinya.

Untuk itulah, muncul motor bahan bakar air dari tangan-tangan kreatif para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Balung Jember. Motor ini tidak lagi tergantung pada bahan bakar minyak, yaitu bensin atau sejenisnya lagi. Cukup dengan diisi air maka motor ini sudah bisa dikendarai.

Dengan adanya motor bahan bakar air  ini, para pemilik motor tidak akan dipusingkan lagi dengan adanya kenaikan harga BBM, atau pengalihan bensin ke pertamax atau pertalite. Mereka akan nyaman berkendara dan sedikit lebih menghemat pengeluaran. Karena uang jatah membeli bensin kini sudah bisa disimpan.

Artikel Lainnya