UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Pemkab Sarolangun Beri Lima Orang Beasiswa S3 Setiap Tahunnya

Ditulis pada 12 Mar 2014
oleh :
Photo: (jambiupdate.com)

Photo: (jambiupdate.com)

Itoday – Pemerintah Provinsi Jambi memiliki perhatian yang besar terhadap dunia pendidikan, Khusus nya untuk Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Baik untuk pendidikan dasar dan menengah, maupun pendidikan tinggi, pemkab memiliki program khusus untuk meningkatkan kualitas masyarakatnya.

“Salah satu program kita yg tidak dilakukan di kabupaten lain adalah program menyekolahkan lima orang untuk S3 setiap tahunnya,” Ungkap Bupati Kabupaten Sarolangun, saat menerima kunjungan kerja Direktur Jenderal Pendidikan Menengah, Achmad Jazzidie, yang mewakili Mendikbud Mohammad Nuh, ke Kabupaten Sarolangun, Senin (10/3/2014) seperti dilansir situs resmi kemdikbud.

Pemkab Sarolangun tidak hanya memberi beasiswa pendidikan S3, Pemkab juga  menyediakan 20 beasiswa pendidikan S2 untuk setiap tahunnya. Kata Endra, Program seperti ini sekarang diadopsi oleh Pemprov Jambi untuk dijadikan kebijakan daerah.  Cek Endra juga menambahkan untuk pendidikan menengah pemkab telah mengalokasikan sejumlah dana untuk membebaskan biaya pendidikan bagi siswa di sekolah menengah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Kemdikbud yang juga memiliki perhatian besar kepada kabupaten Sarolangun. Dia menyebutkan hingga saat ini  Kemdikbud telah membantu pendirian tiga SMK baru di kabupaten Sarolangun.

Menanggapi program yang dimiliki Kabupaten Sarolangun, Dirjen Dikmen mengungkapkan apresiasi Kemdikbud kepada pemkab Sarolangun. Ia berharap selain program-program daerah pemkab juga memberi perhatian yang besar kepada program pemerintah pusat, terutama ujian nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan implementasi Kurikulum 2013.

“Mari kita lakukan tugas sebaik-baiknya, supaya UN dapat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan apa yang terjadi tahun lalu tidak terjadi lagi di tahun ini,” ujar Jazzidie.

Sumber: kemdikbud.go.id

Artikel Lainnya