UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Wow, katak ini miliki cakar seperti Wolverine X-Men

Ditulis pada 15 Jun 2016
oleh :
Wow, katak ini miliki cakar seperti Wolverine X-Men

foto ist

itoday – Bagi yang pernah melihat film X-Men mungkin sudah tidak asing lagi dengan karakter Wolverine. Ya, Wolverine merupakan tokoh mutan yang memiliki kemampuan luar biasa, ia memiliki senjata ampuh untuk melawan musuhnya dengan mengeluarkan taji runcing dari tangannya.  Walau Wolverine merupakan karakter fiksi, ternyata di dunia nyata ada yang memiliki kemampuan tersebut, tapi bukan dari kelompok manusia.

Melainkan ini berasal dari dunia hewan, sebenarnya hewan apa itu yang memiliki kemampuan special ini?.  Kemampuan ini dimiliki katak dengan cakar runcing dari Jepang yang dinamai katak otton (Babina subaspera). Hewan unik ini bisa di jumpai di Kepulauan Amami, selatan Jepang. Katak ini bisa dikatakan special, selain memiliki kemampuan untuk mengeluarkan taji runcing dari jempolnya.

Ternyata hewan ini memiliki perbedaan di banding katak pada umumnya, jika katak kebanyakan memiliki empat jari. Otton memiliki jari tambahan pada kakinya, struktur kaki ini sama halnya yang dimiliki oleh katak Hypsiboas rosenbergi dari Amerika Latin. Dr Noriko Iwai dari Universitas Tokyo mengatakan, “Alasan mengapa jari lebih dari empat tersebut ada pada beberapa spesies, sampai saat ini masih menjadi misteri evolusi?.

Artikel Lainnya