UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

10 Jenis Senjata Perang Kuno Mengerikan

Ditulis pada 23 Jun 2016
oleh :
Tag:
10 Jenis Senjata Perang Kuno Mengerikan

foto ist

itoday – Pada jaman dahulu belum mengenal adanya senjata modern layaknya bom, senapan ataupun meriam sebagai perlengkapan perang. Berbeda dengan senjata perang pada masa sekarang yang modern dan dibuat dengan sebaik mungkin sesuai dengan fokus sasaran musuh dalam peperangan. Senjata perang kuno dahulu begitu menyeramkan dan begitu brutal dibuat untuk memberikan rasa sakit teramat pada sasaran senjata.

Berikut ini ada 10 senjata perang kuno yang memiliki kebrutalan dalam fungsinya yang digunakan oleh prajurit perang di masa lalu:

Katar

Katar merupakan sebuah senjata perang kuno dari India yang sekilas tampak seperti satu pisau yang memiliki tangkai pegangan berbentuk seperti huruf H. Akan tetapi, senjata perang kuno ini sangat mengerikan ketika pemicu pada pegangan digerakkan maka akan mengubah senjata menjadi tiga pisau, di tengah dan dua berada di sisi kanan kiri. Senjata ini bahkan mampu merobek baju besi.

Bardiche

Senjata bernama bardiche ini berasal dari eropa Timur dan Rusi digunakan dalam peperangan di jaman dahulu biasanya diayunkan ke bagian perut atau tungkai musuh. Memiliki bentuk perpaduan antara tombak dan kapak dengan ukuran pisau berbentuk seperti sabit dengan ukuran 60cm.

Mancatchers

Senjata perang kuno mancatchers ini begitu terkenal di Eropa abad ke-18 difungsikan untuk menarik musuh yang menaiki kuda jatuh ke tanah kemudian dibunuh. Memiliki bentuk seperti gagang pegangan dengan cabang bundar yang pada bagian depannya memiliki pintu pegas agar dapat mengatup efektif.

Dragon Beard Hook

Senjata kuno ini berasal dari dinasti Song. Memiliki kemampuan membuat tubuh korban robek dan alami kerusakan arteri. Tampilan senjata mirip dragon bread hook ini digunakan lakon Scorpion pada film Mortal Combat.

War Scythe (sabit)

Senjata perang kuno mengerikan war scythe ini merupakan modifikasi sabit sebagai alat pertanian yang diubah sedemikian mengerikan untuk keperluan perang. Senjata ini bahkan mampu memotong helm logam pada saat itu.

Maul

Maul merupakan senjata perang kuno yang memiliki bentuk tumpul namun mempunyai kemampuan yang mengerikan. Bentuknya yang mirip dengan palu ini biasanya digunakan untuk menyerang musuh di bagian kepala, kaki atau lengan dimana pukulan keras maul akan mampu membuat tulang dan tengkorak manusia.

Chakram

Chakram merupakan senjata asal India yang memiliki dua fungsi yaitu dapat dilemparkan ke arah musuh dari jarak 100 meter atau pada jarak dekat dengan menyayatkannya pada tubuh musuh.

Morning star

Morning star merupakan senjata perang yang digunakan pada abad pertengahan. Memiliki bentuk mirip gada, terbuat dari logam atau kayu yang dilengkapi dengan paku atau pisau tajam. Senjata kuno ini juga telah dimodifikasi dengan ditambah rantai untuk memudahkan pemakainya untuk mengayunkan senjata pada musuh.

Knbkerrie

Konobkerrie merupakan senjata tumpul yang dipasang pada ujung sebuah tongkat. Berbentuk bola kecil yang dibuat dari bahan logam atau kayu untuk  memukul hidung atau pangkal paha. Awalnya senjata ini  digunakan oleh suku di Afrika.

Caltrop

Caltrop merupakan senjata perang kuno yang memiliki ujung tajam terbuat dari besi. Senjata ini digunakan untuk dijatuhkan saat dikejar musuh atau dapat dijadikan alat perangkap.

Kesepuluh senjata perang kuno tersebut memang memiliki bentuk mengerikan yang sengaja didesain dan difungsikan untuk menyiksa dan membunuh musuh saat perang pada jaman dahulu.

Artikel Lainnya