UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

5 Ahli Taktik Perang Yang diakui Dunia

Ditulis pada 03 Jun 2016
oleh :
Tag:
5 Ahli Taktik Perang Yang diakui Dunia

foto ist

itoday – Negara Vietnam baru-baru saja kehilangan salah satu pahlawannya yaitu Jenderal Vo Nguyen Giap. Beliau ini juga dikenal sebagai seorang master strategi perang gerilya. sosok yang bertarung melawan kolonialisasi Perancis dan juga serangan Amerika Serikat ke Vietnam.

Nah, ada beberapa orang ahli dalam menyusun taktik perang yang telah diakui oleh dunia.

Inilah beberapa ahli taktik perang yang diakui dunia yaitu:

  • Jenderal Nasution
    Ahli taktik perang yang diakui dunia salah satunya adalah Jenderal Nasution. Beliau ini dikenal sebagai ahli perang gerilya. Tentara RI ketika itu memperkirakan Belanda akan mengulangi agresi militer I. Jenderal Nasution dikenal sebagai pengarang buku produktif. Dia banyak menulis buku di antaranya 11 jilid buku Sekitar Perang Kemerdekaan Indonesia.
  • Vo Nguyen Giap
    Dirinya adalah seorang ahli taktik perang yang diakui dunia. Ia adalah salah seorang pemimpin militer terkemuka yang berada di Vietnam, Jenderal Vo Nguyen mencatatkan dirinya dalam sejarah kemiliteran Vietnam dikarenakan strategi-strategi militernya sangat cemerlang, seperti halnya srategi andalannya yaitu perang gerilya
  • Che Guevara
    Ahli taktik perang yang diakui dunia yang selanjutnya yaitu Che Guevara. Beliau ini dikenal sebagai pemimpin gerilya, ahli militer, dokter,intelektual, dan juga revolusioner. Sehingga tak heran lagi bila beliau disukai dan bahkan juga dibenci banyak orang.
  • Mao Zedong
    Ada pula yang namanya Mao Zedong, beliau ini adalah seorang pemimpin partai komunis Cina. Ketika terjadi perang sipil yang ada di cina melawan kubu nasionalis. Beliau ini menerapkan strategi-startegi yang biasanya banyak diadopsi oleh berbagai pihak dan dijadikan sebagai perang gerilya.
    Beliau ini menerapkan sebuah prinsip yaitu disaat lawan maju,kami mundur. Saat musuh lelah kami menyerang, saat musuhnya mundur kami mengejar. Tak heran jika beliau ini termasuk kedalam seorang ahli taktik perang yang diakui dunia.
  • Lawrence of Arabia
    Seorang ahli taktik perang yang diakui dunia adalah Lawrence of Arabia. Lawrence ini membantu arab saat sedang berhadapan dengan Turki padasaat terjadinya perang dunia 1. Dalam sebuah artikelnya yang ditulis tahun 1938, beliau memperkenalkan terori taktik gerilya.

Itulah tadi beberapa orang ahli taktik perang yang telah diakui oleh dunia.perjuangan mereka memang begitu besar dan taktik yang mereka susun pun begitu jitu daam melawan musuhnya.

Artikel Lainnya