UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

5 Seragam Militer Terunik Sedunia

Ditulis pada 29 Jun 2016
oleh :
Tag:
5 Seragam Militer Terunik Sedunia

foto ist

itoday – Banyak yang mengatakan bahwa seorang militer dituntut disiplin, sigap, cekatan dan yang pasti tegas dengan seragam yang rapi dan terlihat bijaksana. Namun siapa sangka jika di beberapa Negara berikut ini memiliki pasukan militer dengan seragam yang sangat unik.

Ini bukan di lihat dari warna atau pun jenis kain yang di gunakan untuk seragam militer melainkan memiliki desain yang sangat unik. Bagaimana keunikan seragam militer ini? berikut pembahasannya.

  1. The Evzones

Seragam militer terunik yang pertama adalah The Evzones. The Evzones ini merupakan anggota seremonial elit dari Angkatan Darat Negara Yunani. The Evzones ini bertanggung jawab dalam menjaga makam pahlawan dan kediaman presiden Negara Yunani. Seragam militer The Evzones sangat unik karna para anggota militer mengenakan celana ketat bewarna puih, bakiak berpompom, tutus yang berenda dan jumbai.

  1. Spanish Legion

Yang tak kalah unik selanjutnya adalah Spanish Legion (Spanyol : La Legion, Legiun Español) dan biasa juga di sebut Tercios atau Tercio yaitu anggota militer dari Negara spanyol. Unit Pasukan Reaksi Cepat Spanyol dan Angkatan Darat Spanyol ini telah berdiri sejak tahun 1920 yang mana pada dasarnya memiliki seragam yang sederhana dan polos akan tetapi dibagian kerahnya panjang sampai ke bagian dada.

  1. Iranian Sniper Squad Uniform

selanjutnya adalah anggota militer dari Iran yang mana memiliki seragam yang berumbai-rumbai seperti rumput. Mungkin akan lebih relevan jika para anggota ini turun langsung kelapangan ya. Karna sangatlah tidak cocok apabila para anggota ini berada di jalan tengah kota.

  1. Pakistan Border Guards

seragam militer yang unik selanjutnya datang dari Negara Pakistan. Ini sama dengan negara Spanyol tadi yang mana memiliki seragam yang sederhana dan polos namun yang membuat beda dari yang lain adalah terdapat topi yang mirip sekali dengan jambul. Dan pada setiap harinya anggota penjaga pebatasan ini melakukan tarian upacara yang menandakan pembukaan perbatasan diWagah.

  1. French Foreign Legion

cabang militer Angkatan Darat dari Perancis yang didirikan tahun 1831 ini memiliki seragam yang unik juga sebab pada bagian depan terdapat seperti celemek yang terbuat dari bahan kulit berwarna kuning dengan sebuah kapak untuk senjatanya.

Artikel Lainnya