UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Euro 2016: Polisi Lakukan Patroli Cyber Cegah Perjudian Online

Ditulis pada 29 Jun 2016
oleh :
Tag:
Euro 2016: Polisi Lakukan Patroli Cyber Cegah Perjudian Online

foto ist

itoday – Bulan Juni 2016 menjadi bulan yang sangat penting bagi pecinta sepakbola seluruh dunia, pasalnya perhelatan akbar Euro 2016 terjadi pada bulan ini. Begitu juga dengan masyarakat Indonesia, para pecinta sepakbola mulai datang ke cafe-cafe dan tempat umum lainnya untuk nonton bareng bersama orang terdekat mereka.

Euforia Euro 2016 hampir terjadi pada seluruh lapisan masyarakat,dan pihak kepolisian sebagai salah satu lembaga yang akan mengayomi masyarakat juga memiliki tugas lainnya yang harus mereka lakukan yaitu patroli perjudian.

Berbeda dengan patroli perjudian pada umumnya, kali ini pihak kepolisian lebih memilih untuk melakukannya di dunia maya yang bisa dibilang patroli cyber. Seperti yang kita tahu, bergulirnya turnamen seperti ini sering kali dimanfaatkan untuk melakukan perjudian online. Tidak ingin hal ini terjadi, akhirnya pihak kepolisian yang diwakili oleh Dit Reskrimsus melakukan patroli perjudian online.

Dilansir dari TrimbunNews Batam,Selasa (21/06/2016)Awi Setyono sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan akan agenda tersebut. “Tentu penyidik dari dit reskrimsus punya patroli cyber, itu akan melakukan patroli-patroli disamping pencegahan dan penindakan jika ditemukan perjudian”.

Sehungan dengan dimuatnya kabar patroli perjudian online secara cyber ini, maka pihak kepolisian yang diwakili oleh Awi mengatakan agar masyarakat tidak sekali-kali berniat untuk melakukan perjudian, karena jika ditemukan maka akan ada tindakan tegas oleh pihak kepolisian.

“Kita harapkan tidak akan terjadi perjudian online, jika sampai ditemukan maka akan ada tindakan tegas” Ujar Awi.

Melihat masih banyaknya masyarakat yang senang melakukan perjudian online, dan adanya keinginan dari pihak kepolisian untuk menghilangkan hal tersebut, maka pihak kepolisian ingin masyarakat ikut berpartisipasi dalam melakukan patroli perjudian online ini.

Jika ada masyarakat yang mengetahui tentang praktik perjudian online, sebaiknya pihak tersebut segera menghubungi kepolisian. Awi sendiri mengatakan bahwa kepolisian kini sudah memiliki banyak media yang bisa dihubungi jika terjadi sesuatu. Media-media tersebut seperti Facebook dan Twitter yang bisa diamanfaatkan lebih baik. Jika sebagian dari anda masih sering melakukan perjudian bola online, masihkah ingin melakukannya?

Artikel Lainnya