UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

NATO Gelar Latihan Untuk Mengantisipasi Pergerakan Rusia

Ditulis pada 10 Jun 2016
oleh :
Tag:
NATO Gelar Latihan Untuk Mengantisipasi Pergerakan Rusia

foto ist

itoday – Dikabarkan Nato tengah menyiapkan sebuah latihan militer yang akan berlangsung di Polandia guna memberikan keyakinan kepada negara-negara yang ada di Eropa Timur dan negara lain yang ada di dekat Ukrania, bahwa Nato dan para Sekutu sudah siap dalam mengantisispasi jika terjadi serangan dari Rusia.

Latihan ini akan diikuti oleh 20 negara atau lebih dan akan berlangsung selama 10 hari. Sekitar 30 ribu tentara siap mengikuti latihan militer yang didalamnya akan menggunakan peralatan tempur seperti kapal perang, pesawat terbang, sampai dengan kendaraan tempur.

Banyak pihak yang menyebutkan bahwa ini adalah latihan militer terbesar Nato, setelah terjadinya perang dingin yang tak kunjung reda. Sebenarnya ini bukan satu-satunya upaya yang dilakukan Nato, pihaknya ternyata juga mengadakan sebuah latihan militer yang disebut sebagai Anakonda 16.

Latihan yang berlangsung sekitar satu bulan ini akan memiliki agenda yang bermacam-macam yang diantaranya latihan dari pasukan terjun payung dan juga serangan dari Helikopter pada saat malam hari. Setelah latihan genap satu bulan, selanjutnya akan ada sebuah pertemuan dari petinggi NATO yang berlangsung di Warsawa.

Artikel Lainnya