UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Pengamat: Menko Perekonomian 'Mandul'

Jakarta, PEMILU.com – Pengamat ekonomi Indef Enny Sri Hartati menilai Menteri  Koordinator Perekonomian Sofyan Jalil gagal membawa tim ekonomi bergerak maju. Hal itu dibuktikan dengan lemahnya koordinasi yang dilakukan Sofyan dengan sejumlah menteri bidang ekonomi.

“Semua ujungnya ke tukang koordinir, gabuk. Enggak produktif,” kata Enny, di Cikini, Jakarta, Sabtu (9/5).

Enny mengatakan, kerap kali kementrian bidang ekonomi mengeluarkan aturan yang berbenturan antara satu kementrian dengan yang lain. Sehingga, menimbulkan komplain dari kementerian yang bersangkutan.

Sri menambahkan, publik memang berharap besar ada perubahan. Namun, untuk melakukan perubahan pemerintah tidak boleh mendistorsi permasalahan jangka pendek, yaitu daya beli masyarakat.

Dia mencontohkan, dalam kebijakan penghentian subsidi bahan bakar minyak (BBM), misalnya. Kebijakan ini memang sudah ditunggu-tunggu, namun tidak serta merta sekali tebas, tetapi harus bertahap.

Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tidak ada subsidi untuk BBM, tetapi pemerintah mengeluarkan kebijakan energi yang diserahkan kepada pasar. Hal ini lah yang memicu fluktuasi dan kalkulasi yang tidak matang, sehingga membingungkan kalangan dunia usaha.

“Step by step harus dimulai perbaikan walaupun belum nyata, tapi harus ada hasil yang dirasakan masyarakat,” tandasnya.

The post Pengamat: Menko Perekonomian ‘Mandul’ appeared first on PEMILU INDONESIA.

Read More…

Artikel Lainnya