UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Tarlac, Kapal Perang Filiphina Buatan Indonesia

Ditulis pada 09 Jun 2016
oleh :
Tag:
Tarlac, Kapal Perang Filiphina Buatan Indonesia

foto ist

itoday – Pt.PAL Indonesia akhirnya memproduksi kapal perangnya yang akan di ekspor ke Filiphina. kapal perang buatan Indonesia ini diluncurkan lebih awal, dan dikirim untuk memenuhi pesanan yang dilakukan oleh kementerian pertahanan Filiphina yang disebut dengan Tarlac LD-601. Nama kapal perang ini diambil dari sebuah nama kota di Filiphina.

Jika dilihat, kapal perang buatan Indonesia ini seperti yang ada pada KRI Makasar, hal ini sangat wajar mengingat kapal ini diproduksi dengan menggunakan platform kapal perang dengan jenis landing dock (LPD) KRI Makasar. Dan kapal perang Tarlac ini memiliki tipe Stra tegic Sealift Vessel.

Diketahui negara Filiphina membutuhkan empat kapal perang, dan dua kapal lainnya akan diproduksi oleh Indonesia. Dua kapal perang buatan Indonesia ini nantinya akan digunakan untuk berbagai hal seperti kegiatan search dan rescue, kemanusiaan dan bencana, mendukung angkatan bersenjata, serta kegiatan lain yang berkaitan dengan pertahanan.

Artikel Lainnya