UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

6 Buah Baik Disantap Saat Buka Puasa

Ditulis pada 23 Jul 2013
oleh :

Semangka (IST)

itoday-Saat menjalankan ibadah puasa selama hampir setengah hari dapat menyebabkan beresiko terkena dehidrasi. Untuk mencegah terjadinya dehidrasi, minumlah air putih 8 gelas di saat berbuka sampai sahur.

Tetapi kebanyakan kebiasaan tersebut jarang dilakukan, karena malas. Namun untuk mencukupi kekurangan cairan, maka konsumsilah buah-buahan berikut ini, agar tak sampai mengalamidehidrasi.

Berikut adalah buah yang mampu membantu mengatasi dehidrasi yang bisa konsumsi, seperti dilansir oleh The Eco Muslim:

Semangka. Buah segar dan manis ini memiliki dua macam, yaitu semangka  merah dan kuning. Kandungan air dalam semangka mencapai 92 persen, dan dilengkapi mineral dan vitamin yang baik bagi tubuh yang sedang berpuasa.

Jeruk. Jeruk memiliki kandungan air hingga 87 persen, dan selebihnya juga berisi vitamin dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan.

Anggur pun memiliki jumlah cairan yang cukup banyak, hingga dapat memenuhi sebagian kebutuhan cairan tubuh. Antioksidannya tinggi, apalagi bila dikonsumsi bersamaan dengan bijinya.

Air kelapa. Air kelapa sangat lezat dikonsumsi saat berbuka puasa. Kandungan mineral yang ada di dalamnya bisa menggantikan ion tubuh yang hilang.

Nanas. Selain kaya kandungan air, nanas juga memiliki khasiat anti peradangan yang baik bagi kesehatan. Nanas enak di konsumsi langsung atau di jadikan campuran es buah atau rujak buah.

Blewah. Kandungan air dalam buah yang segar ini mencapai hingga 80 persen. Selain mencegah dehidrasi, ia bisa mengembalikan kembali energi tubuh yang hilang setelah berpuasa.