UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

5 Jajaran Pelatih Timnas Indonesia Kontroversial

Ditulis pada 30 Jun 2016
oleh :
5 Jajaran Pelatih Timnas Indonesia Kontroversial

foto ist

itodayPSSI dikabarkan telah resmi menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016 pada Jumat (10/6/2016).  Namun hal itu rupanya menimbulkan pro kontra dalam persepakbolaan Indonesia. Mantan pelatih timnas pada tahun 2010 dan 2014 ini memang sering menuai kontroversi.

Dikutip dari bola.com yang merangkum 5 nama pelatih sepak bola kontroversial di mana termasuk di dalamnya adalah Alfred Riedl yang saat ini resmi dipercaya PSSI melatih timnas Indonesia.

Anatoli Polosin

Anatoli Polosin merupakan pelatih timnas Indonesia pada SEA Games 1991 Manila dan memperoleh medali emas saat itu. namun yang menjadikan pelatih tersebut kontroversial adalah caranya melatih para pesepakbola yang ditempa dengan latihan fisik superberat. Bahkan pada latihan tersebut tercatat pemain timnas kala itu mampu lari sejauh 4 km dengan waktu tempuh 15 menit.

Wim Risjbergen

Pelatih sepakbola Wim Risjbergen ini merupakan pinangan PSSI di bulan Juli 2011 menggantikan posisi pelatih Alfred Riedl. Pelatih ini memiliki keunikan saat tim yang dilatih bertanding dirinya hanya sibuk mencatat setiap kejadian yang terjadi di lapangan dan bukan memberikan instruksi pada pemain. Hal inilah yang sering mengundang kontroversi publik.

Luis Manuel Blanco

Pelatih sepak bola kontroversial Luis Manuel Blanco ini sudah menuai kontroversi sejak kedatangannya di Indonesia. Priaberkebangsaan Argentina  ini pada awal kedatangannya diperkenalkan sebagai mantan pelatih U-20 China. Akan tetapi setelah ditelusuri rupanya hanya pelatih U-20 Beijing. Sosok yang kurang dikenal sepak terjangnya di dunia sepak bola ini terus mengundang kontroversi ketika mencoret 14 nama pemain yang dianggapnya tidak disiplin.

Aji Santoso

Aji Santoso merupakan pelatih yang pernah menorehkan prestasi gemilang sebagai pemain saat mendapatkan piala di SEA Games 1991. Akan tetapi kariernya menjadi seorang pelatih memang mengundang kontroversi di mana selalu menuai kekalahan seperti kekalahan telak pada SEA Games 2014 dan SEA Games 2015 di Singapura.

Alfred Riedl

Hal kontroversial dari  Alfred Riedl ini bukan hanya baru-baru ini terjadi. akan tetapi hal ini pernah terjadi pada masa pelatihannya di timnas pada Piala AFF 2010. Pada pertandingan antara timnas Indonesia dengan Malaysia tersebut sempat terjadi kontroversi dugaan petinggi PSSI melakukan pengaturan skor pada hasil pertandingan final dengan skor 4-2. Sehingga sang pelatih juga tak lepas dari berita miring kala itu.

Dari beberapa daftar nama pelatih timnas kontroversial tersebut terdapat nama Reidl. Sehingga tidak dapat dipungkiri kehadiran Reidl di timnas kali ini akan menuai kontroversi juga.

Artikel Lainnya