UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Djokovic dan Nadal Melaju ke Semifinal

Ditulis pada 13 Jan 2016
oleh :
Tag:
Photo IST

Photo IST

itoday – Petenis yang berasal dari Spanyol, Rafael Nadal telah berhasil melaju menuju babak Semifinal Qatar Open setelah menuntaskan perlawanan dari petenis Rusia, Andry Kuznetsov. Petenis peringkat 79 dunia itu, harus mengakui keunggulan Nadal dengan tiga set, 6-3, 5-7 dan 6-4.

Nadal butuh waktu selama dua jam serta bekerja keras untuk bisa merebut kemenangan dari Kuznetsov. Nadal yang sedang berusaha untuk meraih kembali bentuk penampilannya mampu memenangi set pertama dengan cukup meyakinkan.

Namun, drama pun dimulai pada set kedua. Nadal telah kehilangan set keduanya ketika forehand keras dari Kuznetsov telah membawanya ke pertandingan. Kuznetsov pun berhasil memenangi set kedua dengan 7-5. Itu merupakan pertama kalinya Kuznetsov mampu merebut set dari Nadal. Namun pada set tekahir, petenis unggulan kedua itu pun mampu menunjukkan kelasnya sebagai petenis dengan pengalaman segudang.

Kemenangan Nadal itu membuatnya lolos ke babak Semifinal dan akan menghadapi Illya Marchenko. Petenis yang berasal dari Ukraina itu telah lebih dulu memastikan lolos ke babak Semifinal setelah mampu menumbangkan petenis Prancis, Jeremy Chardy.

Sementara itu, pada pertandingan yang lainnya, Novak Djokovic mampu mengandaskan perlawanan dari Leonaro Mayer. Djokovik menang dua set langsung, 6-3 dan 7-5. Dengan kemenangan tersebut, membuat Djokovik memastikan diri lolo ke babak Semifinal Qatar Open 2016.

Pada babak semifinal Qatar Open nanti, petenis nomor satu dunia itu akan berhadap dengan Tomas Berdyc, petenis asal Ceko. Tomas Berdych mampu menumbangkan Kyle Edmund dengan 6-3 dan 6-2. Berdych pun bersemangat untuk menghadapi Djokovic. Sebab dia akan menunjukkan kemampuan terbaiknya guna melawan petenis peringkat satu dunia.

Apabila Nadal dan Djokovic mampu memenangkan pertandingan semifinal dalam Qatar Open tersebut, maka pertandingan klasik yang mempertemukan mereka di partai final akan berlangsung pada Sabtu 9/1/2016.

Pertandingan di Qatar Open bisa dipastikan akan berlangsung dengan sangat seru, apabila benar-benar terjadi. Nadal yang pada musim 2016 ini sangatlah berobsesi untuk bisa meraih gelar pertamanya. Sebab pada tahun 2015, dia mengalami musim yang sangat buruk setelah mengalami cedera, sehingga membuatnya gagal meraih gelar.

 

Artikel Lainnya