UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Nike Ikat Kontrak Panjang dengan NBA, Nilainya Sampai 13 Triliun

Ditulis pada 20 Jul 2015
oleh :

Produsen apparel Amerika Serikat, Nike, berhasil mendapatkan kesepakatan selama delapan tahun ke depan dalam hal pemasaran dan merchandise di kompetisi bola basket utama Amerika Serikat, NBA. Nike mendapatkan kontrak dengan nilai 13 triliun rupiah dan mengalahkan Adidas dengan kenaikan 245 persen dari yang dibayarkan produsen apparel Jerman itu untuk kesepakatan sebelumnya.

Raksasa produsen pakaian olahraga Amerika Serikat itu akan menjadi partner pertama NBA yang akan mendapatkan hak untuk menampilkan logo mereka di setiap perlengkapan tim NBA. Nike akan membayar sekitar 125 juta dolar Amerika, atau sekitar 1,6 triliun rupiah, untuk menjadi penyuplai seragam resmi tim NBA, di mana nilai itu lebih besar 245 persen dari yang dibayarkan Adidas.

Memang pada Maret 2015 lalu Adidas mengumumkan mereka tak berniat untuk memperpanjang kesepakatan mereka dengan NBA. Adidas meulai dengan kesepakatan selama 11 tahun dengan NBA pada 2006, di mana mereka mengambil alih dari Reebok. Adidas yang sudah menjadi partner sejak 2006 dan kesepakatan selama 11 tahun, dengan nilai kesepakatan 400 juta dolar Amerika, atau sekitar 5,3 triliun rupiah, dan akan berakhir pada akhir musim 2016/2017.

Baca juga: Tony Parker, Pebasket Tercepat NBA yang Catat Seribu Laga

Tak seperti kesepakatan dengan Reebok dan Adidas, logo Nike akan muncul pada jersey-jersey pertandingan dan perlengkapan saat pemanasan. Nike akan menjadi provider apparel lapangan resmi NBA dimulai pada musim 2017/2018.

“Kemitraan dengan Nike memperlihatkan paradigma baru dalam struktur bisnis merchandise global kami. Sebagai provider apparel lapangan eksklusif kami, Nike akan penting dalam upaya kolektif kami untuk menumbuhkan permainan ini secara global,” ujar Komisaris NBA, Adam Silver, seperti dilansir Daily Mail.