UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Perkembangan Pencak Silat Asli Indonesia di Azerbijan Banggakan Menpora

Ditulis pada 01 Jul 2016
oleh :
Tag:

Husnan tambah memaparkan bila perguruan olahraga pencak silat Azerbijan didirikan di tahun 2005 dan memiliki murid kisaran 5.000. Atas banyaknya minat pada pencak silat, kini tercatat bahwa Federasi Pencak Silat Azerbaijan telah mencapai hingga 10.000 murid.

Pengakuan Husnan Bey akan turut memberikan dorongan dan bantuan kepada Federasi Pencak Silat Azerbaijan melalui komunikasi intensif dan pendekatan pada pemerintah Azerbijan supaya pencak silat tampil saat pembukaan acara  Islamic Solidarity Games ke-4 pada Mei 2017. Hal ini dengan merujuk pada tujuan semakin harumnya budaya Indonesia.

“Saya berharap  pada tahun-tahun mendatang pencak silat bisa kembali menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Islamic Solidarity Games sehingga budaya Indonesia akan semakin harum dan dikenal di Azerbaijan maupun dunia internasional,” tegasnya.

Dalam kesempatan baik tersebut, Husnan Bey sekaligus mengundang Menpora datang untuk melihat perkembangan pencak silat ke Azerbijan. Tak hanya itu, Iman Nahrowi juga senang atas perkembangan pencak silat asal asli dari Indonesia ini, seperti pada tuturnya:

“Saya senang dan bangga dengan berkembangnya pencak silat di sana dan  hal ini harus dipertahankan,” ungkapnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Menpora turut memberikan dukungannya pada olahraga pencak silat agar bisa ditampilkan dalam ajang Islamic Solidarity Games ke-4. Bahkan, Menporapun menyatakan kesanggupannya untuk berkunjung ke sana guna menyaksikan perkembangan pencak silat asli Indonesia itu.

Artikel Lainnya