UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Pirelli Berikan Klarifikasi Atas Penyataan Raikkonen

Ditulis pada 05 Feb 2016
oleh :
Pirelli Berikan Klarifikasi Atas Penyataan Raikkonen

foto ist

itoday – Perusahaan ban yang berasal dari Italia, Pirelli, telah dilaporkan sudah memberikan klarifikasi terkait kabar terhadap ban baru Pirelli. Sebagaimana diketahui, bahwa pada saat uji coba ban basah dari Pirelli pada lintasan Paul Ricard, pembalap dari Ferarri, Kimi Raikonen mengaku bahwa dirinya tidak menyukai tipe ban basah terbaru dari Pirelli.

Driver yang berasal dari Finlandia tersebut telah mengungkapkan bahwa dia tidak puas terhadap ban model terbaru dari Pirelli. Raikonen bahkan juga mengungkapkan kalau dirinya masih menyukai tipe ban basah dari Pirelli seperti yang telah digunakannya pada saat musim 2015.

“Pengujian kali ini memang sama dengan hari-hari biasanya. Saya sudah menyelesaikan 99 putaran dari lintasan sejauh 3.5 kilometer. Dan menurut saya, ini memang terlalu dini untuk menilai dari kegunaan ban prototype baru dari Pirelli tersebut,” ungkap Raikkonen sebagimana telah diberitakan oleh GPupdate pada Selasa 26/1/2016.

Dalam test tersebut, diikuti oleh tiga tim, yakni Red Bull, McLaren serta Ferrari. Raikonen yang pada saat tes itu bergabung bersama Daniel Ricciardo yang merupakan perwakilan dari Red Bull serta Stoffel Vandoorne selaku pembalap cadangan dari McLaren. Mereka merasa ada sedikit tanda perbaikan pada ban basah yang telah dipakai pada musim lalu. Namun secara pribadi, dia menyatakan bahwa lebih menyukai ban yang telah digunakan pada musim lalu, yakni tipe SF15-T.

“Raikkonen telah menjalani uji coba ban dengan semua ban prototype dari kami. Sejauh ini memang saya mengetahui bahwa dia cukup senang dengan ban kami yang terbaru. Ban yang akan dipakai pada musim 2016 memang tidak jauh berbeda dari ban yang dipakai pada musim balapan 2015,” ungkap Mario Isola selaku manager balap Pirelli sebagaimana yang telah diberitakan oleh Autoweek pada Kamis 28/1/2016.

“Kami terus melakukan apa yang sudah diminta oleh direktur Formula 1, oleh karena itu kami telah menciptakan ban baru itu. Ban itu lebih terfokus di daya tahan. Hal itu berfungsi agar dapat memberikan kenyamanan pada semua pembalap saat bertanding,” pungkasnya.

Artikel Lainnya