UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Tinggalkan Menari, Rafika Sukses jadi Atlet Bulutangkis

Ditulis pada 01 Jun 2016
oleh :
Tinggalkan Menari, Rafika Sukses jadi Atlet Bulutangkis

foto ist

itoday – Rafika Mutiara Guniarti tidak membayangkan jika akhirnya dirinya bisa menjadi seorang atlet bulutangkis. Pasalnya, gadis 18 tahun ini sejak kecil tidak menyukai olahraga. Namun atas dorongan sang ayah yang dulunya adalah atlet dan juga pelatih bulutangkis, dirinya mampu dan terbukti sukses menjadi seorang atlet bulutangkis.

Dilansir dari KoranKaltim, gadis kelahiran Sumedang Jawa Barat ini mengungkapkan bahwa dulunya dirinya lebih suka menari dan tidak menyukai olahraga. Namun, ayahnya tetap mengajaknya latihan.

“Saya itu waktu kecil sukanya menari dan gak suka olahraga, tapi diajak papa latihan itu waktu kelas 1 SD,” ungkap Rafika.

Rafika juga mengakui jika dirinya tidak menyesal atas pilihannya meninggalkan hobi menari dan memilih menjadi atlet bulutangkis. Meskipun menari adalah salah satu hobi yang sangat identik dengan kaum hawa, namun dengan mengikuti jejak sang ayah, dirinya justru mendapatkan sesuatu hal yang lebih. Gadis asal Sumedang yang lahir tahun 1997 silam ini pernah menjadi atlet andalan Kaltim untuk tampil pada event PON XIX 2016 Jabar.

Dara cantik ini mengakui jika keputusannya menjadi seorang atlet bulutangkis mendapat restu dan dukungan 100% dai kedua orangtuanya. Dan dirinya benar-benar mulai menggeluti olahraga ini sejak kelas 2 Sekolah Dasar.

Sejak SMP gadis cantik ini mulai mengikuti Kejurnas. Ketertarikan Rafika dengan cabang olahraga bulutangkis semakin menggebu setelah beragam prestasi yang diraihnya.

Artikel Lainnya