UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Usai Juara AS Terbuka, Flavia Pennetta Akui Sudah Tidak Kuat

Ditulis pada 14 Sep 2015
oleh :
Tag:

Amerika Serikat (AS) Terbuka memiliki juara baru untuk edisi 2015. Juaranya adalah Flavia Pennetta yang berhasil mengalahkan rekan senegara dari Italia, Roberta Vinci, dengan 7-6 (7-4), 6-2, pada Minggu (13/9) dini hari WIB. Pennetta setelah menjadi juara mengaku sudah tidak kuat dan memutuskan untuk pensiun.

Juara baru sudah dipastikan ada sejak Serena Williams berhasil dikalahkan Roberta Vinci di semifinal dengan 6-2, 4-6, 4-6. Namun, bukan Vinci yang akhirnya menjadi juara melainkan Flavia Pennetta, yang berhasil menyingkirkan Simona Halep di semifinal dengan 6-1, 6-3. Akan tetapi, Pennetta sepertinya tidak akan masuk dalam daftar juara di AS Terbuka lagi atau seri grand slam lainnya. Hal itu karena Pennetta memutuskan untuk pensiun setelah menjadi juara AS Terbuka 2015.

Petenis 33 tahun itu memutuskan untuk tidak lagi “mengangkat raket” karena dirinya sudah merasa tidak kuat. “Saya akan bermain hingga akhir tahun tetapi ini pertandingan di New York menjadi yang terakhir. Terkadang sulit bagi saya untuk berkompetisi. Harus berjuang setiap pekan dan bila tidak tampil seperti hari ini, akan menjadi buruk. Saya merasa tidak memiliki kekuatan seperti ini lagi. Ini keputusan yang sulit tetapi saya sangat senang. Saya sangat senang dan bangga terhadap diri sendiri,” ujar Pennetta, seperti dilansir BBC Sport.

Beberapa petenis dunia melontarkan pujian dan komentar soal raihan Pennetta dan keputusannya gantung raket. Salah satunya dari Serena Williams di media sosial Twitter. “@flavia_pennetta selamat saya sangat senang kamu menang. Kamu layak mendapatkannya. Saya juga senang dengan sisa perjalanan hidupmu. Saya akan merindukan senyumu,” tulis Serena di akun @serenawilliams.

Simona Halep yang menjadi “korban” Pennetta juga memberi komentar. “Sangat senang untuk @flavia_pennetta. Kamu layak menjadi juara @usopen dengan bermain luar biasa dua pekan ini. Nikmati liburanmu!” tulis Halep di akun @Simona_Halep.

Jadi juara di grand slam untuk nomor tunggal putri menjadi raihan terbaik Pennetta. Prestasi terbaik Pennetta sebelum menjadi juara adalah masuk ke semifinal AS Terbuka pada 2013. Ia tidak berhasil ke final setelah dikalahkan petenis Belarusia, Victoria Azarenka. Di nomor ganda, Pennetta pernah merasakan juara yaitu pada 2011 di Australia Terbuka dengan pasangannya, Gisela Dulko, dari Argentina. Kala itu pasangan yang dikalahkannya adalah Victoria Azarenka yang berduet dengan Maria Kirilenko.

Sumber: Sportsatu.com

Artikel Lainnya