UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Williams Pesimis Saingi Mercedes dan Ferrari di F1 2016

Ditulis pada 28 Dec 2015
oleh :
foto ist

foto ist

Dalam ajang balap Formula One (F1), Tim Williams sebenarnya merupakan salah satu tim tangguh yang sangat layak diperhitungkan sebagai tim yang memiliki peluang besar dalam perebutan gelar juara dunia. Hasil nyata dalam dilihat dari pencapaian Tim Williams yang pada ajang F1 musim ini mereka mampu berada dipapan atas klasmen dengan menempati posisi ketiga klasmen atau berada dua tingkat dari dua tim glamor lainnya yaitu Mercedes serta Ferrari. Untuk ajang F1 musim depan banyak kalangan yang menilai bahwa mereka bisa kembali tampil apik untuk merepotkan dominasi dua tim rival.

Namun pada kenyataannya anggapan tersebut tak berlaku bagi salah satu rider andalan Tim Williams yaitu Felipe Massa yang justru ragu bahwa tungganggannya memiliki sisi kecepatan yang yang lebih baik untuk terus menjaga persaingan dengan Mercedes ataupun Ferrari.  Hal yang membuat pembalap senior itu ragu adalah dari kekuatan keuangan tim yang dibilang berada jauh dibelakang tim rival sehingga untuk meningkatkan kecepatan mobil balapnya pun juga semakin sulit. Beda halnya dengan Mercedes yang memang merupakan  tim yang sangat kuat disegi keuangan sehingga mereka akan leluasa untuk terus mengupgrade mobil balap.

Massa menilai bahwa untuk bisa mendapatkan mobil balap yang bisa bersaing untuk perebutan gelar juara dibutuhkan dana hingga tiga kali lipat untuk mengungguli tim lawan yang berjuluk Tim Panah Perak tersebut. Meski demikian pembalap berpaspor dari Brazil tersebut tetap menaruh keyakinan untuk bisa mencuri kesempatan dalam menaklukkan dua tim rival. Meski sulit, namun apabila Tim Williams bisa bekerja lebih keras dan terus berupaya keras untuk mengejar poin terbaik dalam setiap sesi balapan makan peluang juara bukan hal tak mungkin untuk digapai. Massa optimis pasti ada sejumlah bidang area yang sangat mungkin untuk bisa mereka kembangkan.

Memang untuk bisa mengejar Tim Mercedes sangatlah sulit sebab pembalap yang dalam karirnya tersebut pernah bekerja sama dengan Ferrari itu sadar akan posisi Tim Williams yang kini tengah dibelanya. Massa sendiri berjanji akan terus memberikan hasil terbaik untuk tim dengan regulasi yang ada saat ini sebab dia memiliki tekad kuat untuk bisa berada di depan Marcedes dan Ferrari pada musim kompetisi tahun depan. Nah, kita tunggu saja aksi Tim Williams bersaing dengan Tim Mercedes dan Tim Ferrari di race balap.

 

Artikel Lainnya