UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

5 Aplikasi Chatting Teraman di Android dan iOS

Ditulis pada 04 Dec 2015
oleh :
Tag:
foto ist

foto ist

Jakarta – Saat ini, fitur keamanan merupakan salah satu faktor penting dari sebuah aplikasi chatting. Sebab, dengan keamanan yang terjamin, sangat kecil kemungkinan pesan yang dikirimkan dapat diketahui pihak lain. Terlebih jika pesan tersebut adalah pesan rahasia dan sangat penting.

Untuk itu, sejumlah pengembang aplikasi pun mengambil inisiatif untuk menghadirkan aplikasi chatting yang aman namun tetap mudah digunakan.

Di toko aplikasi Apple dan Google sendiri memang sudah terdapat beberapa aplikasi dengan spesifikasi demikian. Namun, untuk memudahkan Anda dalam memilih aplikasi yang paling cocok, berikut kami berikan daftar aplikasi chatting teraman untuk platform iOS dan Android, seperti dikutip dari laman Phone Arena, Jumat (4/12/2015)

Signal

Sebagai pembuka, Signal merupakan aplikasi chatting yang direkomendasikan oleh Edward Snowden, sang whistleblower. Tentu saja, Snowden tidak akan main-main dengan pernyataannya ini. Maka, dapat dipastikan bahwa Signal adalah aplikasi chatting yang diakui aman.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Open Whispers System ini menggunakan teknologi enkripsi untuk mengamankan pesan teks dan suara dari penggunanya. Selain aman, tampilan antarmuka Signal saat ini dibuat lebih menarik. Tak hanya berkirim pesan teks, Signal juga dapat digunakan untuk bertukar file secara aman termasuk melakukan panggilan terenkripsi.

Telegram

Telegram mungkin dapat disebut sebagai aplikasi chatting paling aman yang populer saat ini. Sering disebut sebagai pesaing WhatsApp, Telegram hadir dengan data center yang tersebar di seluruh dunia.

Hal ini disebut-sebut menyulitkan banyak pihak yang ingin melacak pesan yang dikirim. Selain itu, salah satu fitur menarik dari Telegram adalah kemampuan selfdestruct atas pesan yang dikirim. Dengan cara ini, pesan yang dikirim tidak akan meninggalkan jejak di server.

Telegram juga dapat menyimpan secara aman pesan yang disimpan di cloud, sehingga pengguna dapat mengaksesnya sewaktu-waktu. Salah satu keunggulan lain dari Telegram adalah tidak ada batasan tentang ukuran dan panjang pesan.

sumber : liputan6.com

Artikel Lainnya