UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

5 Aplikasi Ini Akan Membantu Menjaga Kesehatan Selama Puasa

Ditulis pada 17 Jun 2016
oleh :
5 Aplikasi Ini Akan Membantu Menjaga Kesehatan Selama Puasa

foto ist

itoday – Saat berpuasa seperti ini, memperhatikan asupan makanan yang baik untuk memperoleh kesehatan tubuh menjadi sangat penting. Air putih menjadi satu solusi yang bagus untuk dikonsumsi karena tidak memiliki kandungan berbahaya. Justru memberikan dampak baik bagi tubuh.

Memperhatikan kondisi tubuh adalah hal utama. Ketika kondisi tubuhmenurun tentu berkonsultasi dengan dokter menjadi hal penting dilakukan. Tetapi masalah waktu kerap menjadi kendala, selain itu antrian yang panjang saat hendak konsultasi dengan dokter. Namun kini telah banyak aplikasi lokal yang berhubungan dengan kesehatan.

Aplikasi-aplikasi tersebut dapat membantu pengguna ponsel pintar yang dengan mudah diakses melalui mobile phone. Sehingga dapat melakukan cek kesehatan secara cepat dan lebih efisien. Berikut ada 5 aplikasi kesehatan buatan anak bangsa yang dapat dimanfaatkan terutama saat menjalankan ibadah puasa tahun ini.

  • Mediku

Aplikasi kesehatan bernama mediku ini akan membantu untuk mendiagnosa keluhan yang dialami penderita. Ketika aplikasi tersebut telah terinstal pada smartphone maka dapat digunakan dengan melakukan input keluhan sakit yang dirasakan maka akan muncul hasil diagnosa penyakit dengan tingkat probabilitas penderita atas penyakit tersebut. selain itu terdapat fitur reminder obat yang dapat dimanfaatkan untuk mengingatkan pengguna untuk minum obat saat sahur dan buka puasa.

Artikel Lainnya