UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

5 Tips Maksimalkan Hasil Foto Pada Smartphone Android

Ditulis pada 29 Jun 2016
oleh :
5 Tips Maksimalkan Hasil Foto Pada Smartphone Android

foto ist

itoday – Maksimalkan hasil foto pada smartphone Android – Berbagai macam merek smartphone sekarang ini pasti membuat sebuah produk dengan keunggulan pada kamera. Para pengguna Android juga tidak hanya sedikit untuk menjadikan kualitas pada kamera yang menjadi sebuah tolak ukur antara bagus dan tidaknya pada sebuah smartphone Androidnya.

Untuk anda yang suka untuk mengambil foto, berikut ada beberapa tips dalam maksimalkan hasil foto pada smartphone Android anda. Berikut tipsnya.

  1. Bersihkan lensa kamera pada smardphone

Suatu hal yang pertama dalam maksimalkan hasil foto pada smartphone android yang dapat dilakukan yaitu dengan membersihkan lensa pada kamera. Karena lensa pada smartphone mudah sekali untuk kotor terkena debu. Sehingga akan membuat hasil foto menjadi blurry.

  1. Untuk selfie, gunakan tombol volume

Pada saat anda melakukan selfi, pasti anda malah menyentuh tombol capture pada layar. Untuk mengaktifkan selfie timer, akan akan lebih mudah dalam berfoto. Atau anda juga dapat menggunakan tombol volume pada smartphone.

  1. Gunakan fitur Quick Launch

Maksimalkan hasil foto pada smartphone Android  menggunakan fitur quick launch. Ada banyak smartphone yang mempunyai jalan pintas dalam mengakses kamera daripada harus terlebih dahulu masuk pada menu kamera.

  1. Berfoto dengan modus lanskap

Agar menghasilkan hasil gambar yang bagus maksimalkan hasil foto pada smartphone Android,  anda dapat menggunakan modus lanskap. Sehingga hasilnya akan menjadi lebih luasserta tidak terbatas dalam space yang kecil. Kemudian hindari dalam menggunakan flash, baik itu foto dengan smartphone atau memakai kamera DSLR. Gunakan flash jika benar-benar dibutuhkan saja. Hal ini supaya pencahaannya dapat terlihat lebih natural.

  1. Jangan menggunakan zoom

Maksimalkan hasil foto pada smartphone Android dengan tidak menggunakan fitur zoom. Sebuah fitur zoom terkadang memang dibutuhkan dalam membuat hasil dari foto menjadi jauh lebih dekat lagi. Namun sayangnya, hal ini dapat membuat hasil dari foto anda menjadi buram. Lebih baik, capture foto tanpa menggunakan zoom.

Jika anda ingin memperbesar foto, anda dapat mengcropnya sesuai dengan yang anda inginkan. Pasti akan sangat mudah sekali kan maksimalkan hasil foto pada smartphone android anda.

Artikel Lainnya