UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Alat Rumah Tangga Yang Memakai Motor Listrik

Ditulis pada 23 Jun 2016
oleh :
Alat Rumah Tangga Yang Memakai Motor Listrik

foto sit

itoday – Listrik begitu erat kaitannya dengan kehidupan kita sehari-hari bahkan banyak alat rumah tangga terbaru yang menggunakan prinsip kerja motor listrik. Motor listrik merupakan sebuah benda yang bisa mengubah energy listrik menjadi energy putaran (gerak.

Proses terjadinya ialah: listrik dialirkan menuju lilitan yang berada di dalam didinding bagian dalam lalu membentuk sebuah medan magnet. Sedangkan lilitan (yang bersatu dengan as/poros) yang terdapat di tengah akan dialiri listrik pula sehingga menghasilkan medan magnet yang berkutub serupa dengan medan magnet dari lilitan di dinding mesin bagian dalam.

Dengan medan magnet yang bertemu di kutub yang sama maka kedua lilitan akan saling menjauh/menolak, sehingga terjadilah perputaran as/poros dengan lilitan menempel padanya. Adapun alat rumah tangga berprinsip motor listrik antara lain:

  1. Kipas angin

Alat rumah tangga berprinsip motor listrik ini umumnya dipakai oleh masyarakat yang berada di daerah panas seperti di kota-kota besar. Dalam kipas angin terdapat sebuah motor listrik yang memiliki peran untuk memutar baling-baling pada kipas. Disini poros/as motor listril terhubung langsung dengan baling-baling.

Hal ini berfungsi untuk menggerakkan udara sehingga menjadi angin yang berhembus menuju satu arah.

Artikel Lainnya