UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Uji Coba Fitur Baru, Facebook Siap Tandingi YouTube?

Ditulis pada 18 Oct 2015
oleh :
Tag:

Liputan6.com, Jakarta – Facebook dikabarkan sedang melakukan uji coba layanan baru untuk fitur video mereka melalui News Feed. Fitur-fitur terbaru tersebut dimaksudkan untuk memberi pengalaman lebih kaya dan memberikan pilihan bagi pengguna ketika menonton video melalui Facebook.

Seperti dikutip dari laman Venture Beat, Sabtu (17/10/2015), salah satu fitur yang diuji coba adalah fitur suggested video.

Fitur ini dapat mempermudah pengguna untuk mengetahui video-video yang berhubungan dengan video yang sudah ditontonnya melalui News Feed, Selain itu, Facebook juga mulai melakukan uji coba dengan memasukkan iklan sebagai bagian dari pengalaman menonton video tersebut.

Fitur lain yang juga sedang diuji coba adalah ‘Saved’ bookmark di laman Facebook. Sesuai dengan namanya fitur ini ditujukan bagi pengguna yang ingin menyimpan video terlebih dahulu sebelum menontonnya. 

Fitur terakhir yang dikembangkan adalah semacam ‘halaman’ bagi pengguna untuk mengetahui video-video yang berkaitan dengan pengguna, seperti video yang sudah disimpan, video dari teman, video dari laman yang diikuti pengguna, serta pembuat video lainnya di Facebook.

Bahkan, Facebook telah mempersiapkan fitur baru yang memudahkan pengguna untuk menonton video sekaligus melihat laman Facebooknya. Fitur yang ditawarkan berupa layar video yang dapat ‘mengambang’ atau digeser.

Dengan bertambahnya fitur untuk video di Facebook ini, menunjukkan keseriusan Facebook menggarap pasar penonton video di internet.

Setelah sebelumnya, Facebook menghadirkan layanan siaran video langsung melalui Mentions dan bulan lalu menghadirkan layanan video 360 derajat langsung dari News Feed.

Langkah Facebook ini tidak lepas dari upaya untuk memberikan pengalaman yang lebih kaya ketika menonton video melalui Facebook. Apalagi dalam sebuah penelitian yang dilakukan tahun lalu, diketahui bahwa Facebook memiliki jumlah video yang lebih banyak ditonton terutama pengguna PC di Amerika Serikat, meskipun itu dikarenakan fitur auto-playnya. 

(dam/dhi)

Sumber: Liputan6

Artikel Lainnya