UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Bocoran Informasi Resmi Fitur Terbaru iOS 10

Ditulis pada 18 Jun 2016
oleh :
Bocoran Informasi Resmi Fitur Terbaru iOS 10

foto ist

itoday – Setelah banyaknya bocoran yang menginformasikan berbagai fitur di andalan di sistem operasi terbaru Apple, akhirnya perusahaan tersebut mengumumkan berbagai fitur yang ada di sistem operasi terbaru mereka pada ajang WWDC 2016. Apple juga menyebutkan bahwa iOS 10 akan hadir pada bulan September 2016.

Setidaknya ada sembilan fitur terbaru yang hadir pada iOS 10, ingin tahu apa saja fitur iOS 10 tersebut? berikut akan kami hadirkan ulasannya.

  1. Aplikasi bawaan bisa dihilangkan
    Dalam WWDC 2016, Cook mengatakan bahwa aplikasi bawaan yang tidak terlalu digunakan kini bisa dihilangkan agar RAM menjadi lebih lega. Dengan kebijakan ini, diharapkan pengguna bisa sedikit lebih bebas.
  2. Tampilan lock screen yang berbeda
    Jika dibandingkan dengan iOS 9, tampilan lock screen terbaru ini memiliki perbedaan cukup signifikan. Bahkan ketika lock screen terkunci, untuk menghidupkan bisa langsung tanpa menekan tombol apapun.
  3. Siri menjadi lebih terbuka
    Jika Siri sebelumnya hanya dapat digunakan pada aplikasi bawaan, kini pengembang dapat memanfaatkan siri. Jadi aplikasi pihak ketiga nanti bisa terhubung dengan siri.
  4. Quick Type yang semakin baik
    Quick type yang ada di keyboard Apple kini sudah bisa dihubungkan dengan Siri. Hal ini akan memudahkan para pengguna, seperti memberikan sebuah rekomendasi atas jawaban yang dibutuhkan.
  5. Apple map dilakukan perombakan
    Tidak hanya desainnya saja, Apple Map juga memiliki fitur baru berupa kemudahaan untuk melihat tingkat kepadatan lalu lintas. Selain itu untuk beberapa kondisi anda juga akan mendapatkan rekomendasi, misalnya tempat untuk makan siang dan lain-lain.
  6. Perombakan aplikasi foto
    Kini iOS 10 sudah memiliki deep learning pada galeri foto yang dapat mengolompkan foto-foto yang tersimpan. Misalkan foto keluarga, foto bersama teman, foto jalan-jalan, dan lainnya.
  7. Peningkatan imessage
    Salah satu hal baru dari peningkatan ini yaitu adanya review terhadap link yang dikirim. Jika link tersebut mengarah pada sebuah vidio atau lagu di Apple music, maka pengguna bisa langsung membuka tanpa meninggalkan aplikasi perpesanan.
  8. Perombakan Apple music
    Fitur baru yang ada di Apple musik yaitu adanya fasilitas lirik lagu yang juga bisa kita download. Bahkan pengguna juga akan mendapatkan rekomendasi dari lagu yang sering diputar.
  9. Home baru untuk rumah pintar
    Ini adalah salah satu layanan aplikasi terbaru yang diperkenalkan oleh Apple. Dengan aplikasi ini pengguna dapat mengkonfigurasikanya dengan rumah pintar yang tentunya sudah dilengkapi dengan teknologi pintar lainnya.

Berikut kesembilan fitur iOS 10 yang diperkenalkan oleh Apple pada ajang WWDC 2016, secara keseluruhan sisitem operasi terbaru ini memang tampak mempesona.

Artikel Lainnya