UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Dukung Pendidikan, Evercoss Luncurkan Tablet Intel Rp 800 Ribuan

Ditulis pada 15 Dec 2015
oleh :
Tag:

Jakarta – Salah satu merek nasional terkemuka di Indonesia, Evercoss, meluncurkan produk terbarunya Winner Tab S3. Tablet dengan ukuran layar 7 inci ini dilengkapi sejumlah fitur dan spesifikasi mumpuni.

Misalnya, prosesor besutan produsen chipset terbaik di dunia, Intel, menjadi otak dari Winner Tab S3, dengan seri Intel Atom X3-C3230RK quad core. Prosesor yang berjalan di frekuensi 1.0 GHz tersebut dipadukan dengan RAM dan ROM masing-masing sebesar 1 dan 8 GB.

Ricky Tanudibrata, CMO Evercoss, menuturkan, “Belakangan ini kata ekonomi kreatif sedang banyak dibicarakan. Kami melihat, kunci dari ekonomi kreatif tersebut adalah pendidikan. Maka dari itu kami ingin berpartisipasi secara nyata di sana (mendukung ekonomi kreatif dengan cara mendukung dunia pendidikan).”

Lebih lanjut, Ricky mengatakan bahwa penggunaan tablet sebagai alat bantu pelajaran bisa menjadi salah satu solusi dalam rangka membangun pendidikan.

Sebagai wujud konkret atas dukungannya terhadap dunia pendidikan, Evercoss mempersembahkan aplikasi ECBook yang sudah terpasang secara default di Winner Tab S3. Melalui aplikasi ini, para siswa mulai jenjang sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, dan sekolah menengah kejuruan, dapat mengunduh buku pelajaran secara gratis.

Selaras dengan Evercoss yang mendukung dunia pendidikan, Country Manager Intel Indonesia, Harry K. Nugraha, mengungkapkan, “Intel Indonesia mendukung transformasi inovasi dan pendidikan lokal melalui teknologi informasi dan komunikasi. Dan prosesor ini adalah prosesor terjangkau yang bisa mengakomodasi banyak hal, termasuk untuk digunakan sebagai alat bantu pembelajaran.”

Tidak hanya itu, Harry memaparkan bahwa Intel bukan saja menawarkan solusi dari sisi produk, tetapi juga dari sisi lain, misalnya menggelar acara seperti training atau pelatihan. Sudah ada puluhan ribu guru yang ikut.

Kemudian, Basuki Ebtayani, GM Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel, menuturkan bahwa ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan pendidikan.

“Ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pendidikan, terutama wilayah urban atau rural area yang sulit terjangkau. Kami sangat mendukung bahwa kerja sama ini selaras dengan visi kami,” terang Basuki.
Evercoss Winner Tab S3 (Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat)
Adapun Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com, mengutarakan bahwa kerja sama ini inline dengan visinya yang mendukung produk lokal.

“Meski kami baru berumur tiga bulan, kami sudah bisa menjadi e-Commerce lokal terbesar di Indonesia. Sama seperti MatahariMall.com, Evercoss juga merupakan produk lokal, sehingga jelas kami akan sangat mendukung penuh kerja sama ini. Lalu nanti akan ada campaign khusus untuk Winner Tab S3 melalui kanal promosi dan marketing semaksimal mungkin,” tegas Hadi Wenas.

Dan terakhir, Puji Lestari, Kasubdit Penyelarasan Pendidikan Kejuruan dan Kerja Sama Industri, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung program ini.

“Seperti yang disampaikan pak Ricky, pendidikan mempunyai fungsi yang sangat penting. Dan di era globalisasi dan digital, peran IT sangat dibutuhkan di bidang pendidikan. Kami sangat bergembira dan mendukung program dari Evercoss dan Intel ini. Mudah-mudahan melalui program ini, bidang pendidikan bisa lebih maju, pembelajaran bisa lebih menarik, efektif, dan efisien,” ungkap Puji.

Untuk ketersediaan produk, tablet ini sudah bisa dipesan sejak 10 – 20 Desember 2015 melalui sesi pre-order seharga Rp 868 ribu di MatahariMall.com

(Why/Isk)

sumber : liputan6.com

Artikel Lainnya