UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Format Timeline di Twitter Akan Berubah

Ditulis pada 10 Dec 2015
oleh :
Tag:
foto ist

foto ist

Jakarta – Pada hari Selasa (9/12/2015) kemarin, Twitter, sebagaimana dikutip dari Reuters, Rabu (9/12/2015) mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang menguji sebuah format timeline untuk kicauan-kicauannya, yang disebut sebagai sebuah ‘eksperimen’.

Format baru dari situs microblogging itu akan menghasilkan kicauan yang diurutkan berdasarkan relevansi, bukan dalam urutan kronologis terbalik seperti sekarang ini.

“Ya, ini adalah sebuah eksperimen. Kami terus mencari cara untuk mengemukakan konten terbaik bagi orang yang menggunakan Twitter,” kata juru bicara Liina Potter dalam sebuah pernyataan email, kepada Reuters.

Perusahaan yang saat ini menghadapi pertumbuhan pengguna yang melambat, telah bereksperimen di bawah CEO Jack Dorsey, untuk membuat layanannya lebih menarik.

“Anda akan melihat kami masih mempersoalkan timeline kronologis terbalik kami dan semua pekerjaan yang diperlukan untuk membangunnya dengan cara menemukan dan mengikuti akun-akun (Twitter),” kata Dorsey, pada bulan Juli lalu.

Namun, 320 juta pengguna situs media sosial itu tampaknya tidak setuju dengan langkah tersebut. Misalnya, salah seorang pengguna berkicau soal ketidaksetujuannya.

“Saya menggunakan Twitter untuk melihat apa dan kapan sesuatu terjadi. Menampilkan kicauan tidak pada tempatnya, adalah salah satu hal yang paling saya benci tentang Facebook. Tolong jangan (mengubah format timeline di Twitter),” kata pengguna akun dengan nama Owen Pike.

Pada 2012, Facebook mengubah formatnya menjadi timeline, yakni susunan yang menunjukkan peristiwa, tulisan dan gambar berdasarkan relevansi. Sementara Twitter, bulan lalu mengganti ikon ‘favorit’ yang berbentuk bintang dengan ikon berbentuk hati yang disebut ‘suka’.

(Why/Isk)

 

sumber : liputan6.com

Artikel Lainnya