UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Fotografi Satwa, Jenis Fotografi Yang Perlu Kesabaran Ekstra

Ditulis pada 18 Jun 2016
oleh :
Fotografi Satwa, Jenis Fotografi Yang Perlu Kesabaran Ekstra

foto ist

itoday – Dunia fotografi  memang tak pernah ada habisnya untuk digali. Selain hunting tempat menarik, objek yang dipotret juga turut mewarnai ragam hasil jepretan kamera. Salah satu objek menarik yang memiliki tantangan tersendiri adalah fotografi satwa.

Fotografi satwa adalah kegiatan memotret hewan secara natural. Fotografi jenis ini cukup menantang dan memerlukan kesabaran ekstra karena gerak hewan tak dapat diatur sesuai kehendak. Fotografer hanya dapat stand by sambil menunggu momen yang pas untuk membidikkan kamera.

Sabar adalah kunci untuk mendapatkan bidikan yang bagus. Selain itu faktor keberuntungan juga menentukan munculnya momen menarik. Misalnya saja Eva Laelasari yang beruntung berhasil mendapatkan momen berharga dari seekor semut.

Eva yang menamai karyanya dengan “bercermin”. Karya ini menampilkan seekor semut yang menggelantung diujung dahan seakan bercermin dalam genangan air dibawahnya. Karya unik bidikan Eva ini dipamerkan dalam pameran fotografi satwa yang diadakan oleh Komunitas Fotografer Dunia Binatang (Kofodang) di Eiger Flagship Store Jalan Sumatera, Kota Bandung bersama 24 hasil bidikan fotografer lainnya.

Artikel Lainnya