UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Hebat, Seoul Segera Luncurkan Taman Baru Khusus Drone

Ditulis pada 29 Jun 2016
oleh :
Hebat, Seoul Segera Luncurkan Taman Baru Khusus Drone

foto ist

itoday – Meski begitu disiplin dalam hal penerbangan drone, Seoul justru membuat lapangan terbang khusus untuk pesawat tanpa awak. Seoul memang mempunyai aturan yang begitu disiplin tentang pengoperasian pesawat tanpa awak atau drone.

Walau demikian, pemerintah setempat ternyata tetap memberikan fasilitas untuk para penggemar drone dengan meluncurkan taman yang dikhususkan untuk melesatkan pesawat tanpa awak tersebut.

Rencananya, taman khusus untuk menerbangkan drone yang terdapat di Seoul tersebut akan didirikan di lahan dengan luas sekitar 27.000 m2. Lokasi lahan tersebut berada tepat di samping Sungai Han.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari BBC, taman yang dikhususkan untuk drone tersebut siap untuk dimanfaatkan warga Korea Selatan pada tanggal 25 Juni yang akan datang.

Taman ini tidak hanya sekedar fasilitas yang digunakan sebagai lokasi menerbangkan pesawat tanpa awak, namun juga akan dibekali dengan sejumlah fasilitas penunjang. Taman khusus untuk menerbangkan drone ini mempunyai bagian pusat informasi dengan aneka saran yang berkaitan dengan isu keselamatan.

Rencananya, taman ini juga bakal dilengkapi dengan arena untuk balapan drone. Selain itu, ada juga lokasi untuk bersantai para pengemudi drone yang diberi nama pilot’s lounge. Supaya dapat menerbangkan drone di taman untuk drone di Seoul ini, masyarakat harus mempunyai perencanaan yang baik dari jauh hari.

Hal ini karena dalam satu waktu hanya dibatasi untuk 30 drone saja yang diperkenankan untuk diterbangkan di taman ini. Selain itu pengunjung yang terlebih dahulu datang adalah yang lebih cepat dilayani.

“(Pengunjung) bisa menikmati menerbangkan drone mereka dengan aman dan bebas,” papar pemerintah Seoul.

Para pemilik juga diharapkan untuk mematuhi ketetapan yang berlaku di taman khusus untuk menerbangkan drone ini. Pengguna harus memastikan bahwa drone yang akan mereka operasikan memiliki berat maksimum 12 kilogram.

Selain itu, saat dioperasikan drone juga tidak diperkenankan melewati batas ketinggian maksimum yakni 150 m. Dengan taman yang dikhususkan untuk drone diatas para penggemar drone bisa berlenggang untuk menerbangkan pesawat tanpa awak mereka.

Artikel Lainnya