UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Kini Komentar Di Aplikasi Facebook Bisa Pakai Video

Ditulis pada 16 Jun 2016
oleh :
Jejaring sosial Facebook kini semakin giat memperbaiki antar mukanya. Langkah yang diambil oleh aplikasi Facebook adalah penambahan fitur komentar menggunakan video. Jadi, pengguna Facebook sekarang tak hanya dapat saling membalas komentar menggunakan teks atau gambar melainkan pula bisa menggunakan video yang telah tersimpan pada smartphone maupun PC. Fitur “komentar menggunakan video” sebenarnya sudah lama ada, hanya saja masih berbentuk prototype pada hackathone. Niatan Facebook untuk terobosan baru ini sudah lama ada, hanya saja baru direlisasikan dan dipublish pada Facebook. Kehadiran fitur terbaru Facebook ini tentu saja disambut baik oleh para penggunanya terlebih hal semacam ini adalah hal yang benar-benar baru dalam jejaring sosial manapun. Lalu bagaimana caranya?  Cara agar pengguna dapat berkomentar menggunakan video pada aplikasi Facebook adalah dengan menekan icon kamera. Sebelumnya, pengguna hanya mendapat pilihan untuk mengunggah gambar sebagai balasan komentar, namun mulai awal Juni 2016 pengguna mendapat opsi pilihan baru yakni“pilih file video”. Jika diruntut ke belakang, Facebook memang sedang serius menambahkan konten video pada aplikasinya. Sebelumnya, Facebook meluncurkan fitur baru berupa saluran streaming layaknya Youtube. Animo masyarakat yang positif terhadap penayangan video live melalui Facebook inilah, perusahaan berlogo “F” tersebut bekerja sama dengan beberapa saluran video untuk mengupdate video di Facebook secara rutin. Facebook beranggapan langkahnya memunculkan fitur terbaru Facebook tersebut sangat tepat, hal ini mengingat kegemaran anak muda untuk streaming video. Selain itu, kondisi jaringan internet juga kian maju sehingga video bisa ditampilkan lebih cepat tapa adanya buffer. Facebook berharap adanya layanan komentar menggunakan video, akan lebih banyak lagi pengguna yang tertarik berbagi video melalui Facebook serta lebih banyak lagi video yang ditonton pengguna melalui Facebook. Meski begitu, Facebook mengaku bahwa itu bukan tujuan utama penambahan antarmuka sederhana ini.  Menurut enginer Facebook, Bob Baldwin tujuan ditambahkannya fitur terbaru Facebook ini adalah memperkaya pilihan komentar pada Facebook. Sayangnya, komentar dengan video ini hanya bisa diakses bagi pengguna yang memiliki akses internet cepat. Komentar dengan video akan terasa sangat lamban dan kadang mengalami kegagalan di tengah proses upload karena kegagalan jaringan.

foto ist

itoday – Jejaring sosial Facebook kini semakin giat memperbaiki antar mukanya. Langkah yang diambil oleh aplikasi Facebook adalah penambahan fitur komentar menggunakan video. Jadi, pengguna Facebook sekarang tak hanya dapat saling membalas komentar menggunakan teks atau gambar melainkan pula bisa menggunakan video yang telah tersimpan pada smartphone maupun PC.

Fitur “komentar menggunakan video” sebenarnya sudah lama ada, hanya saja masih berbentuk prototype pada hackathone. Niatan Facebook untuk terobosan baru ini sudah lama ada, hanya saja baru direlisasikan dan dipublish pada Facebook. Kehadiran fitur terbaru Facebook ini tentu saja disambut baik oleh para penggunanya terlebih hal semacam ini adalah hal yang benar-benar baru dalam jejaring sosial manapun.

Lalu bagaimana caranya?

Artikel Lainnya