UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Qualcomm Luncurkan Plaftorm sebagai Referensi Untuk Mobil Terkoneksi

Ditulis pada 01 Jul 2016
oleh :

Teknologi Qualcomm untuk mobil terkoneksi tersebut diciptakan terinspirasi sejumlah teknologi yang digawangi Qualcomm dibidang otomotif, yaitu solusi pencari lokasi 2D/3D Dead Reckoning (DR), qud-constellation Global Navigation Satelite System (GNSS) dan modem LTE Qualcomm x 12 dan X5.

Teknologi Qualcomm VIVE Wi-Fi, Bluetooth, Dedicated Shrt Range Communications (DCSR) kemampuan penyinaran dan Bluetooth Berdaya Rendah seperti digital serta penyetem analog yang memanfaatkan perangkat lunak khusus untuk radio melalui chip Qualcomm tuneX.

Bahkan platform untuk mobil terkoneksi didukung oleh jaringan dalam kendaraan, misalnya: interface Controller Area Network (CAN) dan Gigabit (OABR) Ethernet dengan Automotive Audio Bus (A2B).

“Dengan Platform Referensi untuk Mobil Terkoneksi ini, Qualcomm Technologies telah mengembangkan sebuah platform untuk produsen otomotif, modul untuk OEM dan para pengembang yang menitikberatkan pada skalabilitas, modularitas, dan keamananan untuk mengintegrasikan dan mengelola beragam teknologi nirkabel terkini dalam kendaraan.” jelas Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc yakni Nakul Duggal.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan platform ini, yang dapat membantu menghadirkan solusi dan layanan konektivitas terbaik di kelasnya bagi desain-desain kendaraan di masa depan.” tambahnya.

Teknologi Qualcomm untuk mobil terkoneksi kepunyaan Qualcomm tersebut diperkirakan akan tersaji di pasaran pada tahun 2016 akhir.

Produk tersebut bakal hadir bertepatan dengan ujicoba aplikasi dari sejumlah perusahaan yaitu pengelolaan dan analisa data kendaraan oleh Hortonworks, OTA updates oleh Movimento, dan komunikasi V2X oleh Savari pada tanggal 8-9 Juni saat Konferensi TU-Automotive Detroit.

Artikel Lainnya