UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

[Review] Sony Xperia Z5 Dual: Ada Harga, Ada Kualitas

Ditulis pada 03 Dec 2015
oleh :
Tag:
foto ist

foto ist

Jakarta – Tak perlu waktu lama usai diperkenalkan di ajang Internationale Funkausstellung (IFA) 2015 di Berlin beberapa saat lalu, Sony Xperia Z5 Dual secara resmi mendarat di pasar Indonesia. Disebut Dual karena smartphone ini mengusung dual SIM Card dengan ukuran nano.

Seperti diketahui, seri Z dikenal sebagai produk flagship besutan Sony Mobile untuk perangkat smartphone dan tablet berbasis Android.

Lantas, fitur dan teknologi apa saja yang ditawarkan Xperia Z5 Dual? Untuk mengetahuinya lebih dalam, simak ulasan Tekno Liputan6.com berikut ini.

Desain dan Antarmuka Pengguna

Karena termasuk ke dalam keluarga seri Z, maka otomatis desain Xperia Z5 Dual secara umum mengadopsi desain khas seri Z. Tapi jika dilihat secara saksama, smartphone ini sangat mirip dengan Z3+ yang lebih dulu melantai di pasar Indonesia pertengahan tahun ini.

Pemilihan material kaca dan logam memunculkan kesan elegan dan berkelas di smartphone berukuran 146 x 72 x 7.3 milimeter tersebut. Imbasnya, bobot Z5 Dual terbilang cukup ringan, tepatnya hanya 154 gram.


Bukan hanya di back cover bagian tengah bawah, tulisan Xperia terpampang juga di bodi sebelah kiri bawah.

Hal ini kian menguatkan kentalnya `rasa` dari Xperia itu sendiri. Satu lagi yang menambah kesan elegan dan berkelas adalah pilihan warna yang tersedia: hijau, hitam, emas, dan putih.


Uniknya, bodi Xperia Z5 dibuat lebih tinggi dari back cover. Dengan demikian, ketika diletakkan di atas meja, misalnya, back cover Xperia Z5 tidak langsung bersentuhan dengan permukaan meja.

Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk melindungi kaca lensa dan lampu flash yang hampir rata dengan back cover. Perhitungan yang sungguh cerdas!


Di bodi sebelah kanan terdapat tiga tombol, yaitu tombol power, tombol  volume, dan tombol shutter kamera. Sementara di bodi sebelah kiri hadir slot untuk kartu microSD dan nano SIM. Keduanya tersembunyi di balik satu buah ‘penutup’ yang sama.

Beralih ke bodi sebelah atas, soket untuk headphone hanya berjarak beberapa milimeter dari ujung kiri. Kemudian di bodi sebelah bawah, terdapat soket micro-USB.


Android Lollipop dengan nomor versi 5.1.1 didaulat menjadi sistem operasi dari Z5. Dan secara default, Sony Mobile menyediakan 9 tema yang dapat dipilih, termasuk tema khas Xperia yang dipadukan dengan 10 wallpapers bawaan.

sumber : liputan6.com

Artikel Lainnya