UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Foursquare Perkenalkan Layanan Iklan Berbasis Lokasi

Ditulis pada 08 Jun 2015
oleh :
Tag:

Foursquare Perkenalkan Layanan Iklan Berbasis Lokasi

Jejaring sosial berbasis lokasi, Foursquare, pada Selasa (14/4) malam  meluncurkan sebuah layanan baru yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pemasang iklan dalam mentargetkan atau melakukan segmentasi  pelanggan yang didasarkan pada lokasi atau tempat-tempat mereka biasa pergi. Platform iklan yang disebut Foursquare ini dengan tepat didasarkan pada lokasi paling akurat, yang laing sering atau selalu dikunjungi oleh pengguna Foursquare.

Foursquare menjadi terkenal sebagai jejaring sosial berbasis pelacakan lokasi pengguna di smartphone yang memungkinkan orang untuk lebih mudah menemukan dan bertemu dengan teman-teman mereka.

Tahun lalu, ada dua aplikasi smartphone yang terpisah yang Swarm, yang memungkinkan pengguna melacak teman-teman yang berada di lokasi di dekatnya, dan juga Foursquare, yang menawarkan pencarian lokal dan rekomendasi tempat-tempat “nongkrong” asyik yang biasa dikunjungi oleh pengguna aplikasi tersebut.

Dengan fitur baru Foursquare ini, memungkinkan layanan iklan untuk Foursquare mendapatkan data yang lebih baik bagi, dengan berdasarkan check-in pengguna di suatu tempat dan gerakan atau perpindahan lokasi pengguna ke suatu tempat yang sering dikunjungi.
Dilansir dari hindustantimes, Foursquare mengatakan bahwa beberapa perusahaan sudah menggunakan layanan  ini termasuk AT & T, Fedex, Choice Hotel dan Restoran Olive Garden.

Gagasan tentang fitur layanan iklan berbasis lokasi sebenarnya telah dicetuskan sekitar beberapa tahun yang lalu, namun masih terkendala oleh keterbatasan teknologi  serta masalah privasi pengguna. Foursquare mengatakan bahwa Pinpoint memastikan bahwa pengiklan dapat dengan mudah mengukur seberapa efektif kampanye iklan mereka dalam mengarahkan lalu lintas pergerakan lokasi pengguna ke titik tertentu. Dan pengiklan dapat dengan mudah mengetahui lokasi mana saja yang sering dikunjungi oleh pengguna di Foursquare, dan kemudian menentukan segmen iklan mereka dengan tepat.

Layanan baru ini juga dapat bekerja dengan aplikasi lain dan dapat menayangkan iklan kepada pengguna pada smartphone, tablet atau PC. Nuh Weiss  (Vice President Foursquare) mengatakan di Twitter bahwa layanan ini  didasarkan pada 7  miliar check-in dalam kurun waktu 6 tahun dari aplikasi ini. Dan Foursquare melihat prospek yang sangat bagus dengan integrasi layanan iklan ini. (Nariswari)

Read More

Artikel Lainnya